Transaksi Tidak dapat diproses ATM BRI? ini dia Cara Mengatasinya

Transaksi Tidak dapat diproses ATM BRI? ini dia Cara Mengatasinya

Diposting pada

Transaksi Tidak Dapat Diproses ATM BRI?. jika kamu mengalaminya juga, di artikel ini kami akan membahas penyebab dan cara mengatasi masalah tersebut.

Sekarang ini seiring berjalannya waktu, kartu ATM sudah mulai berkurang penggunanya.

Karena nasabah bank sudah berpindah ke layanan fasilitas Mobile Banking yang di berikan oleh pihak bank.

Jangan salah karena mungkin masih banyak nasabah yang masih menggunakan layanan kartu ATM untuk melakukan transaksi di mesin ATM, jadi di pastikan peran dan fungsinya masih sangat penting bagi para penggunanya.

ATM memang memudahkan kamu untuk bertransaksi jarak jauh. Namun bukan berarti aktivitas bertransaksi selalu berhasil. Terkadang ada sajaman di mana kartu mengalami error.

Salah satu yang menjengkelkan adalah ketika ada pemberitahuan “transaksi tidak dapat diproses ATM BRI” muncul.

BRI merupakan bank terkemuka. Walaupun mempunyai ratusan ribu nasabah, penyebab tersebut sering muncul dan memusingkan para penggunanya.

Biasanya pemberitahuan ini muncul pada saat kamu memasukkan kartu ke mesin ATM.

Mungkin untuk kamu yang sedang terburu-buru pasti sangat terkejut dengan pemberitahuan tersebut apalagi jika itu pertama kalinya.

Sebenarnya kamu enggak perlu panik saat pemberitahuan ini muncul. Kamu harus tenangkan diri kamu dan perhatikan baik-baik pemberitahuan yang muncul.

Jangan terlalu lama memandangi layar agar kartu tidak terlalu khawatir. Kamu bisa langsung foto pemberitahuan tersebut lalu keluarkan kartu dari mesin ATM.

Jika pemberitahuan nya transaksi tidak dapat di proses maka artinya kartu yang kamu punya tidak bisa di gunakan untuk melakukan transaksi.

Kartu ATM tidak terbaca adalah salah satu penyebab transaksi tidak dapat di proses atau gagal.

Jangan khawatir karena hal ini sering terjadi pada semua ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri jika mengalami hal ini tentu saja kamu akan kesal, panik dan lain sebagainya.

Penyebab transaksi tidak dapat di lakukan di atm sangat banyak mulai dari kesalahan pengguna, error mesin atau kesalahan teknis, dan faktor fisik kartu itu sendiri.

Transaksi Tidak Dapat Diproses ATM BRI?

Sebelumnya Kamu bisa memeriksa. Kenapa Transaksi Tidak Dapat Di proses ATM BRI?

Baca Juga >  Cara Pesan Tiket Bioskop Online Mudah Tanpa Antri

Lihat terlebih dahulu dari fisik kartu yang kamu punya. Apakah kartu yang berwarna hitam pada ATM mengalami kerusakan, tergores, lecet atau kotor.
Kamu lihat masa berlaku kartu apakah masih jauh dari expired atau tidak.
Coba kamu ingat apakah pernah melakukan kesalahan memasukkan PIN lebih dari 3 kali?

Dari beberapa penyebab di atas, mulai dari kartu rusak, sudah memasuki expired dan terblokir karena kesalahan memasukkan PIN, maka hanya memiliki satu solusi yaitu menghubungi pihak bank terkait untuk melakukan perbaikan atau meminta cetak kartu baru.

Hal ini juga berlaku ketika kamu mengalami masalah kartu ATM tertelan mesin.

Sebenarnya jika masalahnya hanya karena terblokir dampak dari kesalahan PIN, pihak bank bisa langsung melakukan reset pengaturan PIN baru tanpa mencetak ulang kartu.

Cara Mengatasi Transaksi Tidak Dapat Diproses ATM BRI

Jika kamu sudah tahu mengenai penyebabnya, kamu tinggal mencari cara untuk mengatasinya. Berikut langkah-langkah Mengatasi nya:

1. Datang ke Kantor Bank

Kamu bisa langsung datang ke kantor cabang bank terkait sesuai dengan rekening yang kamu punya dengan membawa syarat seperti kartu ATM, buku tabungan, KTP/SIM/Paspor dan informasi nama ibu kandung.

2. Ambil & Tunggu Nomor antrean

Saat kamu sampai di kantor, kamu akan di arahkan oleh security untuk ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor tersebut di panggil oleh customer service.

3. Sampaikan Maksud Kedatangan

Saat giliran nomor antrean kamu sudah dipanggil, silakan sampaikan maksud tujuan kamu yaitu mengurus kartu ATM rusak, kartu ATM valid maupun kartu ATM terblokir.

4. Pemprosesan Oleh Customer Service

Setelah itu customer service akan mulai memprosesnya, jika kartu ATM rusak dan masa berlaku habis maka kamu akan di beri kartu baru. Tetapi untuk kartu tidak dapat di proses karena terblokir, maka hanya membuka blokirnya saja.

5. Berhasil

Setelah itu kamu tinggal tunggu customer service selesai memproses dan memberikan kartu ATM dan meminta kamu untuk membuat PIN baru. Jika sudah maka cara mengatasi kartu ATM tidak dapat di proses sudah berhasil diperbaiki.

Akhir Kata

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai Transaksi Tidak Dapat Diproses ATM BRI? Semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *