Tips-Membeli-iPhone-Bekas

7 Tips Membeli iPhone Bekas atau Second Agar Aman

Diposting pada

iPhone memang masih menjadi salah satu smartphone yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat sekarang ini. Karena memang dibandingkan dengan android, iPhone punya beberapa keunggulan.

Tak heran jika demi mendapatkan produk Apple yang satu ini, beberapa orang rela membeli iPhone bekas agar bisa memperoleh harga yang lebih murah dan terjangkau.

Nah buat kalian yang mungkin juga punya niat untuk membeli iPhone second, maka harus berhati-hati. Pastikan bahwa barang yang kalian beli dalam kondisi bagus agar tidak menyesal nantinya.

Cara Mengecek Kondisi iPhone Second

Membeli barang bekas atau second memang lebih sulit dibandingkan membeli barang baru. Karena kita tentu harus jeli dalam mengecek kondisi barang apakah masih bagus atau tidak.

Jika kita tidak berhati-hati, maka bisa jadi nanti kita malah mendapatkan barang yang kurang bagus dan membuat rugi serta menyesal di kemudian hari.

Nah untuk itulah, jika kalian berniat untuk membeli iPhone bekas, maka sebaiknya simak beberapa tips trik berikut ini.

Cek Kondisi Fisik

Hal pertama yang perlu kalian lakukan ketika membeli iPhone second adalah cek kondisi fisik luar dari smartphone tersebut.

Baca Juga:  Peduli ESDM APK untuk Cek dan Pengajuan Subsidi Listrik Lebih Mudah¬†

Lihat apakah bodynya masih mulus atau sudah ada banyak bekas gesekan atau bahkan benturan di body smartphonenya.

Karena dengan begitu, kita bisa melihat secara singkat bekas penggunaannya apakah masih mulus atau sudah sering terjatuh.

Cek Model dan Versi iOS

Setelah mengecek kondisi body luar, selanjutnya kalian juga perlu mengecek tentang model iPhone beserta versi iOS baik itu aplikasi , tema iphone dan yang digunakan lainnya.

Apakah ia sesuai dengan perangkat iPhone yang kalian cari atau tidak. Disarankan untuk mencari perangkat yang sekiranya sudah menggunakan iOS versi terbaru.

Cek Fungsi Tombol

Lanjut dengan mengecek bagian body lainnya yaitu pada tombol-tombol iPhone. Karena tentu tombol akan sangat penting dan dibutuhkan dalam pengoperasian perangkat tersebut.

Jadi kita harus memastikan bahwa kondisi tombol masih bagus dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya tanpa ada bagian yang rusak.

Cek Layar dan Kamera

Bagian berikutnya yang tak boleh kalian lewatkan yaitu layar dan juga kamera. Untuk layar pastikan bahwa masih mulus dan tidak banyak goresan disana.

Lakukan uji coba juga pada kamera iPhone apakah masih jernih dan bisa digunakan untuk memotret dan merekam video.

Cek Baterry Health

Baterai merupakan komponen yang sangat penting pada perangkat iPhone sehingga kalian tak boleh melewatkan pengecekan pada komponen ini.

Baca Juga:  Download Telegram Terbaru Untuk Berbagai Perangkat

Pastikan battery health yang bisa kalian lihat melalui Setting masih menunjukkan persentase 71% keatas agar tidak cepat drop dab tidak bisa ngecas penuh.

Cek Harga Pasar

Ketika membeli barang bekas, tentu kita juga harus melakukan penelitian tentang harga pasaran dari sebuah produk.

Jangan sampai kalian tertipu dengan harga yang sangat tinggi melebihi harga pasaran normalnya.

Beli dari Orang Terpercaya

Tips yang terakhir ini juga sangat penting setiap kali kita akan membeli barang second. Kita harus memastikan bahwa si penjual merupakan orang yang terpercaya.

Apabila kalian membeli dari orang yang tidak dikenal, maka disarankan untuk COD di rumahnya agar jika dikemudian hari ada masalah mudah untuk melakukan komplain.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa tips trik yang bisa kalian gunakan ketika ingin membeli iPhone second agar aman dan tidak gampang tertipu. Tips lainnya yang akan kami berikan kepada anda yaitu jika anda ingin beralih dari android ke iphone maka harus diperhatikan untuk backup dalam mengirim file aplikasi android ke iphone dengan benar agar tidak file dan aplikasi penting tidak ketinggalan.

Kalian harus memastikan bahwa kondisi perangkat dalam keadaan yang baik dan berfungsi normal dengan melakukan pengecekan baik body luar maupun softwarenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *