Cara Setting Remote TV Universal

Cara Setting Remote TV Universal dengan Kode dan Otomatis

Diposting pada

kali ini kami akan membagikan tutorial tentang cara setting Remote tv universal yang dapat kamu lakukan dengan dua metode.

Remote TV universal merupakan salah satu alat atau remote yang dapat di gunakan atau di program untuk mengoperasikan berbagai merek dan jenis televisi.

Jika kamu menggunakan remote TV universitas di rumah kamu maka kamu harus melakukan setting supaya remote tersebut bisa di operasikan pada televisi.

Cara Setting Remote TV Universal

  1. Masukan Kode Yang Cocok

Cara yang paling mudah untuk melakukan setting remote TV universal yaitu dengan memasukkan kode yang cocok untuk TV yang kamu gunakan.

Kode ini bisa kamu dapatkan melalui internet dan siapkan sebelum kamu memulai melakukan penyetingan remote tersebut.

Jika sudah selesai kamu bisa menyalakan tv yang ingin di setting, tekan dan tahan tombol bertuliskan Device serta Power yang ada pada remote universal tersebut.

Nantinya lampu LED akan menyala saat kamu menekan tombol tersebut. Lalu klik enter the code pada remote dan mulailah memasukkan kode yang di peroleh dari internet.

Nah, pada saat kamu memasukkan kode tersebut maka lampu LED pada remote akan mati.

Baca Juga >  Kode Remote Tv Sharp Tabung dan LED

Setelah itu kamu bisa mengklik tombol power sampai lampu LED yang tadi mati kembali menyala. Hal tersebut menandakan bahwa kode sudah berhasil di masukkan.

Jika lampu LED tersebut berkedip, maka artinya kode yang kamu masukkan salah sehingga kamu harus mengulangi langkah-langkah penyeting remote dari awal dan masukkan kode lain.

  1. Mencari Kode Secara Otomatis

Dengan cara ini kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari kode yang cocok dengan TV kamu pada internet untuk menyeting remote universal.

Nyalakan TV dan tekan tombol device titik lalu tekan tombol power yang ada pada bagian remote universal yang kamu miliki.

Kemudian, perhatikan apakah lampu LED sudah menyala atau belum jika sudah, Klik tombol play pada remote dan tunggu beberapa saat.

Nantinya layar TV akan mati jika sudah menemukan kode yang cocok. Namun jika masih menyala Apakah kamu harus terus menekan tombol play Sampai layar TV mati.

Setelah itu, tekan dan lepaskan tombol Reverwnse sampai 2 detik sampai TV menyala dan lanjutkan dengan menekan tombol stop.

Akhir Kata

Sekian penjelasan mengenai cara setting remote universal yang bisa kamu coba lakukan, semoga bermanfaat yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *