ganggang tambak udang vaname
Tes Ancok Tambak Udang Vaname

Ganggang Tambak Udang dan Cara Membasminya

Diposting pada

Sebuah pertanyaan muncul dari anggota komunitas udang vaname Indonesia. Mau tanya master / senior cara menghilangkan ganggang tambak udang doc 21 hari terima kasih!

Jawaban Masalah Ganggang di Tambak

Ganggang merupakan tanaman air yang cepat berkembang biak. Terutama pada saat mulai musim hujan. Karena pada saat itulah kelembaban menjadi tinggi. Sara terbaik sebaiknya  harus membasminya pakai apa? Tapi kalau mau obat sudah ada, tanya saja pada toko pertanian.

Tapi saya lebih menyarankan untuk pencegahan supaya gangeng itu tidak bisa tumbuh,bisa nya kalau tingkat kesuburan tanah itu masih bagus ,memang mudah sekali ganggeg ,atau lumut tumbuh subur ,tapi tanaman itu punya kelemahan, kalau air itu kelihatan jernih sekali,

Baca Juga >  Air Tambak Udang Berbusa, Amankah Untuk Udang?

Beberapa Penyebab Lainnya adalah :

Paparan sinar matahari biasanya tembus ke dasar kolam tambak. Jika hal itu terjadi maka dengan cepat sekali lumut atau ganggang itu akan tumbuh pada tambak. Tetapi kalau air tambak itu berwarna teh atau hijau, bisa pastikan ganggang tidak akan bisa tumbuh dengan mudahnya.

Adapun cara mencegahnya adalah :

Ketika tambak selesai pengisian air, terlebih dahulu lakukan pemupuka pakai urea. Hal ini agar supaya plankton cepat berkembang biak dengan pada air tambak. Dengan demikian plankton-plankton tersebut bisa menutupi paparan sinar matahari langsung dalam dasar tambak. Sebaiknya  mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.

Dari Komunitas Udang Vaname Indonesia Grup FB

Tinggalkan Balasan