Cara Mematikan Windows Defender

Cara Mematikan Windows Defender dengan Mudah

Diposting pada

Cara mematikan windows defender sebenernya sangat mudah dan sederhana untuk kamu lakukan bahkan tidak memerlukan aplikasi tambahan sekalipun.

Windows defender merupakan salah satu anti virus bawaan langsung dari windows dan memang anti virus ini sangat ampuh dan bisa mengamankan PC yang kamu gunakan dari virus.

serta windows defender ini mempunyai tugas atau fungsi untuk mencegah akses atau aktivitas yang mencurigakan dan melindungi komputer dari file atau perangkat lunak yang bahaya.

tetap tak jarang windowa defender tersebut menganggap file yang aman atau aplikasi yang aman sering kali di anggap bahaya’ oleh windows defender ini.

meskipun windows ini bisa di manfaatkan dan bermanfaat untuk perangkat PC yang kamu gunakan namun banyak juga orang yang ingin menonaktifkan Windows defender karena satu lain hal.

biasanya karena orang orang lebih memilih aplikasi antivirus lain yang memang sudah memiliki banyak fitur menarik di bandingkan dengan windows defender ini.

sehingga banyak orang yang ingin menonaktifkan Windows defender ini.

Baca Juga >  Cara Refresh Laptop dengan Tombol di Keyboard Tanpa Ribet

jika kamu salah satunya, kamu bisa simak ulasan dan penjelasan lebih lengkap nya berikut ini.

Cara Mematikan Windows Defender

  1. untuk langkah yang pertama silahkan kamu klik star dan ketik windows security untuk mencari windows defender ini.
  2. selanjut silahkan kamu klik windows security dari hasil pencarian yang sebelum nya.
  3. setelah itu, jika memang kamu akan menonaktifkan Windows defender silahkan kamu klik tombol Virus & threat protection.
  4. kemudian lanjutkan dengan menekan opsi manage pada halaman tersebut.
  5. Kemudian silahkan kamu non-aktif kan dengan tekan Real-time protection.
  6. dan selesai windows defender berhasil kamu non-aktif kan.

ketika kamu menggunakan cara di atas, itu hanya berlaku untuk sementara atau bisa dibilang sewaktu waktu windows defender bisa aktif.

Akhir Kata

demikian sedikit ulasan dan penjelasan singkat mengenai cara mematikan windows defender. semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta membantu kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.