TV analog adalah

TV analog adalah? ini Dia Penjelasannya

Diposting pada

Tv analog adalah Salah satu televisi yang mempunyai keterbatasan dalam menerima sinyal dari suatu antena UHF yang masih mempunyai bentuk analog. sinyal ini lah yang sering mengalami beberapa masalah.

dan di era perkembangan teknologi informasi seperti saat ini yang kini sangat berkembang cepat dan pesat, tak terkecuali dengan hadirnya berbagai perangkat lunak yang dapat kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

berkat berkembang nya teknologi tersebut dapat membantu mempermudah kamu dalam menyesaikan suatu pekerjaan ataupun aktivitas kamu.

selain itu, terdapat beberapa perangkat yang bisa di gunakan sebagai ajang hiburan di kala kamu sedang mumet dengan berbagai aktivitas ataupun pekerjaan yang biasanya kamu lakukan.

salah satunya adalah menonton televisi. menonton televisi atau tv ini dapat kamu gunakan sebagai ajang untuk mencari berbagai hiburan yang telah di sediakan ataupun hanya sekedar untuk mendapatkan suatu informasi.

dan kini telah hadir berbagai macam jenis televisi yang dapat kamu gunakan. misalnya saja Tv analog yang mungkin biasanya kamu dengar atau bahkan kamu gunakan dan berikut ini penjelasan mengenai tv analog.

Apa itu Tv Analog?

pada umumnya tv analog ini cukup populer dan terkenal mempunyai bentuk yang lumayan besar.

Baca Juga >  4 Perbedaan TV Analog dan Digital Paling Mencolok

tetapi tv yang mempunyai bentuk ramping ataupun bisa di sebut (LCD/LED) juga masih menggunakan siaran analog.

jadi tidak bisa di simpulkan bahwa tv analog hanya tv yang mempunyai bentuk yang besar saja karena tv LCD/LED pun yang mempunyai bentuk yang ramping ada beberapa yang masih mempunyai sistem analog.

dan bahkan menurut pendapat dari Kominfo bahwa tv analog ini memang sangat boros karena biasanya satu stasiun TV itu bisa menempati satu frekuensi berbeda cukup jauh dengan siaran tv digital.

Karena biasanya dalam siaran tv digital, satu frekuensi itu bisa di tempati oleh beberapa stasiun TV dari 6-12 stasiun TV biasanya. dan kini di indonesia tv analog akan beralih ke tv digital di seluruh Indonesia.

hal ini dikarenakan tv analog ini sudah cukup lama digunakan oleh masyarakat Indonesia sehingga di zaman yang sangat berkembang seperti saat ini, sehingga tv analog di nilai sudah cukup usang.

Akhir Kata

itulah sedikit ulasan dan penjelasan singkat mengenai tv analog semoga bisa menambah wawasan kamu tentang siaran tv analog dan semoga Bermanfaat terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.