Monetary Telkomsel

Mengenal Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya 

Diposting pada

Monetary Telkomsel adalah fitur dari Telkomsel yang berupa saldo, mirip pulsa utama namun memiliki fungsi, syarat dan masa berlaku sesuai periode berlaku. Beberapa Anda yang menjadi pengguna setia Telkomsel mungkin menyadari ada hal yang baru di aplikasi myTelkomsel. Nah, jika ingin mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini. 

Penjelasan Sekilas Tentang Apa Itu Monetary Telkomsel 

Monetary Telkomsel

Bisa dikatakan, Monetary Telkomsel ini merupakan bentuk apresiasi Telkomsel kepada para pelanggan setianya. Artinya, mungkin tidak semua pelanggan yang mendapati fitur ini di aplikasi atau di nomor Telkomsel mereka. Apabila Anda melihat fitur ini tersedia pada nomor Telkomsel Anda, selamat Anda adalah pelanggan terpilih. 

Perlu diketahui bahwa fitur ini disediakan secara otomatis untuk pelanggan yang memenuhi syarat tertentu yang ditetapkan oleh Telkomsel. Kriteria ini bisa saja seperti pelanggan yang sering membeli produk-produk Telkomsel atau sering ikut program promosi yang diadakan oleh provider. Saldo ini sendiri biasanya diterimakan dalam bentuk cashback atau voucher potongan harga yang tentunya sayang untuk dilewatkan. 

Pelanggan yang beruntung bisa menggunakan saldo ini untuk menikmati berbagai kebutuhan komunikasi, seperti telepon dan SMS ke sesama Telkomsel, membeli paket internet tertentu, tentu saja dengan nominal harga yang lebih murah jika dibanding harga biasanya. Menariknya lagi, saldo ini akan digunakan terlebih dahulu sebelum menyedot pulsa utama sehingga pelanggan tak perlu khawatir.   

Baca Juga:  Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan 2 Metode Mudah

Cara Cek Saldo dan Masa Berlaku Monetary 

Program apresiasi pelanggan ini terikat pada syarat ketentuan yang harus siketahui oleh pengguna, salah satunya adalah sisa saldo dan masa berlaku. Nah, untuk mengetahui saldo dan masa berlaku, pelanggan bisa memilih salah satu dari 4 opsi berikut ini: 

  • Cek melalui kode dial *888# lalu ikuti instruksi yang muncul pada layar ponsel   
  • Cek melalui aplikasi myTelkomsel, yaitu di tab Monetary  
  • Cek melalui website resmi Telkomsel (www.telkomsel.com) kemudian masukkan nomor Telkomsel yang digunakan pada kolom yang ada  
  • Cek dengan menghubungi layanan pelanggan Telkomsel di nomor 188 atau 081188 (dari nomor Telkomsel) atau 021-21899999 (dari nomor provider lain) lalu ikuti instruksi yang dijelaskan 

Contoh Penggunaan Saldo Monetary  

Setelah cek saldo Monetary, Anda mungkin berminat untuk menggunakan saldo yang ada di nomor telkomsel Anda tersebut. Nah, untuk memberikan Anda sekilas gambaran bagaimana cara menggunakan saldo ini, silakan simak contoh pembelian paket berikut ini:  

  1. Cek saldo Monetary dan masa berlaku pada nomor Anda dengan salah satu cara yang sudah dijelaskan di atas  
  2. Di aplikasi myTelkomsel atau kode dial *363#, Anda bisa melihat daftar paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan atau sisa saldo   
  3. Setelah memilih paket yang Anda inginkan, silakan masukkan PIN monetary untuk konfirmasi pembayaran. Anda bisa membuat PIN monetary juga dari aplikasi myTelkomsel atau melalui kode dial *999#   
  4. Setelah memasukkan PIN monetary, silakan tunggu notifikasi SMS yang berisi konfirmasi pembelian paket atau paket berhasil diaktifkan. Selain itu, Anda juga bisa cek status paket dari aplikasi myTelkomsel atau melalui dial *888# 
Baca Juga:  Telkomsel Poin FF, Alternatif Lain untuk Dapat Diamond Gratis 

Program Monetary dari Telkomsel ini memang dapat membuat pelanggan terpilih bisa mengakses berbagai penawaran paket dengan harga yang lebih hemat. Namun perlu diketahui bahwa mungkin tidak semua pelanggan bisa menikmati program ini. Selain itu, penawaran paket yang bisa dibeli menggunakan paket ini mungkin juga terbatas atau tak selalu sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

Akhir Kata 

Bagaimana, sudah lebih jelas tentang apa itu Monetary Telkomsel dan bagaimana car menggunakannya untuk membeli paket? Meski terbatas, tetap saja program apresiasi untuk pelanggan dari Telkomsel ini layak untuk mendapat perhatian Anda. Terlebih apabila Anda termasuk salah satu pelanggan setia Telkomsel. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *