MomentCam: Solusi Membuat Karikatur dengan Mudah

MomentCam: Solusi Membuat Karikatur dengan Mudah

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit artikel mengenai MomentCam: Solusi Membuat Karikatur dengan Mudah.

Sekarang ini, foto sketsa karikatur headpotrait menjadi menjadi perbincangan banyak orang dengan trendingnya baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Tidak sedikit pengguna sosial media seperti dalam aplikasi facebook, twitter dan path memajang foto profilnya dengan sketsa karikatur yang di buat dengan aplikasi karikatur.

Awalnya, penggunaan aplikasi karikatur ini merupakan sebuah aplikasi yang berasal dari China yaitu Moman Xiang ji atau lebih di kenal dengan MomentCam.

Tidak hanya itu, banyak sekali orang yang bertanya perihal cara membuat Karikatur dengan mudah pada aplikasi momentcam tersebut.

Bagi kamu yang penasaran dengan caranya, silahkan kamu simak aja ulasan artikel ini sampai dengan selesai yaa. Supaya kamu bisa mengetahui solusinya.

MomentCam: Solusi Membuat Karikatur dengan Mudah

Dibawah ini terdapat solusi untuk membuat karikatur dengan mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi momentcam di hp kamu, untuk caranya yaitu sebagai berikut.

1. Download Aplikasi MomentCam

Langkah pertama, silahkan kamu instal aplikasi momentcam tersebut di google PlayStore terlebih dahulu.

Untuk memudahkan dalam proses pencarian tersebut, silahkan kamu lalukan penelusuran dengan mengetik kata kunci Moman Xiang Ji atau MomentCam.

Sebelum kamu mengunduh aplikasi tersebut, cobalah kamu pastikan dulu kapasitas penyimpanan yang tersedia di hp kamu, memiliki kapasitas yang kosong dan memiliki kuota internet yang cukup untuk proses download.

2. Instal Aplikasinya

Selanjutnya pilih aplikasi MomentCam dan telan icon ‘Instal’

Apabila proses download tersebut telah selesai, maka secara otomatis aplikasi Momentcam tersebut akan terpasang atau terinstal pada perangkat kamu.

3. Cara Menggunakan Aplikasi MomentCam

Jalankan aplikasi tersebut. Pada saat kamu membuka aplikasi ini, maka akan muncul tampilan awal dengan pilihan “Creat Cartoon” atau “Portofolio“.

Baca Juga >  Cara Membuat Twibbon dengan atau Tanpa Aplikasi

Apabila kamu ingin mulai membuat karikatur, kamu cukup tekan saja “Creat Cartoon” maka pastinya akan ada tampilan seperti gambar.

Disitu, kamu bisa mengambil foto secara langsung dari kamera hp kamu untuk dijadikan foto karikatur atau bisa juga memilih foto yang sudah ada di hp kamu.

Jika kamu sudah memilih foto yang kamu inginkan untuk dijadikan foto karikatur, maka kamu akan diminta untuk menentukan gender (Laki- laki atau Perempuan).

Selanjutnya silahkan kamu pilih gender yang sesuai dengan foto yang kamu pilih untuk dijadikan foto karikatur.

Setelah itu, jangan lupa kamu untuk menyimpan foto karikatur hasil karya kamu sendiri dengan cara kamu pilih ikon bergambar “Disket” yang letaknya di bagian kanan atas.

Maka dari itu, hasil karya kamu akan tersimpan di galeri hp kamu dan “Portofolio“.

Tidak hanya itu, hasil karya yang kamu buat bisa di edit juga dengan cara membentuk wajah, mengubah gaya rambut dan menambahkan aksesoris, membentuk alis serta menambahkan kumis dan janggut.

Untuk cara pengaplikasian nya, maka kamu cukup dengan memilih opsi “Face Edit” yang di dalamnya berisi pilihan face, hair style, glasses, eyebow dan mustach yang ada pada bagian bawah layar.

Selain itu, kamu juga bisa merubah desain hasil karikatur kamu dengan cara memilih opsi “Design” dan “Create“.

Akan lebih menarik jika karikatur hasil karya kamu bisa di bagikan atau di share ke teman teman kamu lewat media sosial seperti Fb, twitter dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikian sedikit pembahasan dan cara menggunakan MomentCam: solusi membuat karikatur dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.