manfaat udang bagi tubuh

Manfaat Udang Bagi Tubuh dan Khasiatnya Bagi Pria Wanita

Diposting pada

Setelah sekian kali membahas mengenai budidaya udang, kali ini kita akan mencoba membahas mengenai manfaat udang bagi tubuh. Dalam pembahasan kali ini juga penulis akan membahas tentang khasiat udang bagi pria dan wanita. Yuk simak ya teman2.!

Manfaat mengkomsumsi Udang bagi Tubuh

Udang merupakan salah satu makanan hasil laut yang kaya gizi serta nutrisi. Perhitungan setiap 85 gram udang matang, ternyata terkandung 84 kalori dan 20 gram protein. Dalam kandungan udang juga terdapat berbagai mineral penting yang tubuh butuhkan, seperti kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium serta zinc.

Berikut kandungan nutrisi dalam udang  :

  • asam lemak
  • kalsium
  • magnesium
  • fosfor
  • kalium
  • zinc
  • omega-3
  • omega-6
  • antioksidan
  • yodium

Menariknya teman2, ternyata kandungan lemak dalam daging udang tergolong rendah loh. Selain daging udang, cangkang udang juga bisa terolah menjadi chitosan, keripik dan terasi.

Secara umum berikut manfaat udang bagi tubuh :

1. Berperan penting dalam pembentukan sel dan jaringan tubuh

Udang mengandung banyak protein yang diperlukan untuk pembentukan sel dan jaringan baru di dalam tubuh. Tidak hanya itu, protein di dalam udang juga dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi berbagai enzim dan hormon.

2. Berperan dalam produksi hormon tiroid untuk pria

Selain protein, udang juga mengandung kadar yodium yang cukup tinggi. Yodium merupakan bahan baku yang penting dalam produksi hormon tiroid. Hormon ini sangat berperan dalam proses metabolisme tubuh. Tanpa asupan yodium yang cukup, Anda berisiko mengalami penyakit gondok dan kemandulan.

3. Kandungan kalsium menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan kalsium di dalam udang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tidak hanya itu, kalsium juga dapat membantu kerja otot, meningkatkan produksi hormon, dan mempercepat proses pembekuan darah.

4. Membantu Menyehatkan Jantung

Sama seperti ikan, udang juga merupakan makanan laut yang kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6. Kedua nutrisi ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung Anda.

Baca Juga >  Cara Menghitung Size Udang Vaname

Khasiat Udang Untuk Pria

Dalam kebiasaan masyarakat Karibia, mereka meyakini bahwa udang berkhasiat sebagai doping sebelum bercinta. Mereka juga  percaya udang bisa meningkatkan kenikmatan ganda saat berhubungan intim suami istri.

Kita cek, Benarkan demikian adanya? Dalam situs Eat Something Sexy yang dikelola Master of Gastronomy, Amy Reiley. Menyatakan bahwa udang memberikan kandungan yodium, yang penting untuk kelenjar tiroid dan metabolisme basal. Dalam hal ini kekurangan yodium didokumentasikan sebagai salah satu penyebab yang bisa mengurangi dorongan seksual.

Selain itu, seperti banyak bentuk makanan laut, udang menawarkan omega-3, asam lemak yang bagus untuk sirkulasi dan vital dalam pertempuran melawan penuaan.

Udang juga memiliki kandungan lebih zat besi dan seng yang sangat bermanfaat. Selain semua itu, udang juga mengandung protein asam amino fenilalanin, yang terbukti meningkatkan gairah seks pria dengan meningkatkan neurotransmitter pada otak. Jadi salah satu solusi pria menaikkan gairah sekseualitasnya dengan cara mengkomsumsi udang.

Khasiat Udang untuk Wanita

Rasa udang memang sangat lezat, kendati demikian mengkonsumsi udang berlebihan tidak baik untuk kesehatan, sebab mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Namun, apabila mengkomsumsinya sesuai aturan makanan, manfaat udang akan memberikan gizi yang cukup tinggi.

Berikut khasiat udang untuk wanita :

1. Memberikan perlindungan untuk kulit

Kandungan astaxanthin dalam udang juga mampu melindungi lapisan pada kulit. Astaxanthin bisa mengurangi kerutan pada bagian kulit luar. Ternyata tidak hanya itu saja, kandungan dalam udang juga berguna melembapkan kulit. Udang juga membuat kulit memiliki elastisitas serta mengurangi kerusakan kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV). Dengan demikian tentunya kandungan dalam udang ini juga bisa mencegah kanker kulit.

2. Meredakan Nyeri Saat haid atau menstruasi

Bagi beberapa wanita, menstruasi menjadi momok yang sangat menyebalkan. Sebab kadangkala menimbulkan rasa nyeri tak tertahan pada perut dan dapat merusak mood. Ternyata, kandungan nutrisi dalam udang cukup bermanfaat untuk kesehatan wanita, yakni mengurangi nyeri dan kram pada saat menstruasi. Hal ini karena adanya kandungan asam lemak omega 3.

3. Mampu Menghambat pertumbuhan sel kanker

Udang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Yang mana asam lemak yang terkandung dalam udang, yakni astaxantin dan omega-3 dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

One thought on “Manfaat Udang Bagi Tubuh dan Khasiatnya Bagi Pria Wanita

Tinggalkan Balasan