FItur-Android-14

9 Fitur Terbaru yang Akan Hadir di Android 14

Diposting pada

Google akan segera merilis sistem operasi terbaru mereka yaitu Android 14. Dan tentu dengan versi barunya akan menghadirkan berbagai fitur unggulan yang belum pernah kita dapati sebelumnya.

Apakah kalian sudah siap untuk mendapatkan update sistem operasi android 14? Kira-kira kapan kita akan mendapatkan updatenya? Untuk mengetahui semua itu, mari simak pembahasan berikut ini.

Daftar Fitur Terbaru Android 14

Untuk versi terbaru dari sistem android, ada begitu banyak fitur unggulan yang akan diperkenalkan. Dan tentunya hal ini akan membuat performa hp kalian makin bagus. Apa saja ya?

Dark Mode

Salah satu fitur yang akan sangat berguna khususnya ketika kondisi ruangan sedang redup dan tidak ada banyak cahaya.

Dengan dark mode, kalian akan merasa lebih nyaman ketika melihat ke layar smartphone dan tidak menyebabkan mata cepat capek.

Gesture Navigation

Berikutnya ada fitur yang akan memudahkan kalian dalam mengoperasikan perangkat smartphone menggunakan fitur gesture.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Error 4102 Alight Motion Android

Jadi kalian tak perlu lagi mengandalkan tombol yang ada di layar dan bisa lebih praktis dengan menggunakan gesture ini.

Split Screen Mode

Mungkin ini merupakan salah satu fitur yang banyak dicari oleh para pengguna android sejak dulu, kini akhirnya terwujud dengan Android 14.

Fitur ini memungkinkan kita untuk membuka 2 aplikasi secara bersamaan dan tampilannya akan muncul di layar bersebelahan satu sama lain.

Picture in Picture Mode

Fitur berikutnya yang juga tak kalah keren adalah Picture in Picture Mode. Apa fungsinya? Mode ini memungkinkan kita untuk melihat 2 aplikasi dalam waktu bersamaan dalam bentuk tampilan window yang lebih kecil.

Material You

Pasti banyak dari kalian yang sudah memimpikan suatu saat bisa mengkustomisasikan tampilan perangkat android.

Nah akhirnya impian tersebut menjadi kenyataan dengan fitur Material You yang membebaskan kita untuk mengedit tampilan pada smartphone kita.

Adaptive Brightness

Demi menjaga kesehatan mata para penggunanya, Google juga menyertakan fitur Adaptive Brightness yang bisa menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi cahaya di sekitar.

Dengan begitu, kita pun tidak akan merasa silau ketika menggunakan smartphone di luar ruangan karena ia akan langsung menyesuaikan diri.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Akun Telegram Berdasarkan Penyebabnya¬†

Nearby Sharing

Dengan fitur yang satu ini, akan lebih memudahkan para pengguna android untuk saling berbagi file dengan perangkat yang ada di dekatnya tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Koneksi Satelit

Teknologi masa depan yang memungkinkan smartphone untuk terhubung ke jaringan satelit ketika sedang berada di luar jangkauan jaringan lainnya.

Teknologi ini akan sangat cocok ketika sedang berada di daerah terpencil yang mungkin sulit dijangkau oleh sinyal provider seluler biasanya.

Health Connect

Lalu ada juga fitur health conect yang bisa membantu pengguna agar tetap terhubung dengan data kesehatan dari berbagai perangkat.

Kapan Update Android 14 Rilis?

Belum ada informasi resmi terkait dengan tanggal rilis dari Android 14 ini. Namun beberapa bocoran menyebutkan bahwa ia akan mulai dirilis pada bulan Mei 2023 nanti.

Selain itu, juga belum ada informasi terkait smartphone yang diprediksi mendapatkan update android 14 terlebih dahulu.

Jadi kita hanya bisa menunggu saja sampai nanti ada informasi resmi terkait dengan hal tersebut.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa informasi mengenai fitur terbaru yang akan hadir pada update android 14 nanti. Bagaimana, apakah kalian sudah siap untuk mendapatkan updatenya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *