Cek BPUM BRI 2022

Cek BPUM BRI 2022, Begini Cara Paling Mudahnya

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit artikel yang mengenai dengan cara cek BPUM BRI 2022.

Saat ini, pemerintah melalui kementrian koperasi usaha kecil dan menengah (UKM) akan menyalurkan bantuan langsung tunai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seta bantuan produktif usaha mikro (BPUM) tahun 2022.

Perlu kamu pastikan, apakah kamu termasuk orang yang mendapatkan BPUM atau tidak, Nah, bagi kamu yang ingin tahu cara mengecek BPUM BRI 2022, silahkan simak ulasan artikel ini sampai dengan selesai!

Sekilas tentang BPUM

Banpres produktif atau bantuan presiden produktif usaha mikro (BPUM) adalah sebuah bantuan sosial yang berupa strategi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Dan khususnya untuk para pelaku usaha mikro.

Bantuan produktif usaha mikro (BPUM) ini akan di bagikan melalui transfer secara tunai kepada setiap penerima bantuan tersebut.

Dalam proses pembagian atau penyaluran BPUM tersebut, pemerintah bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Persero, Tbk atau BRI.

Nah, langsung saja apabila kamu ingin mengetahui apakah kamu termasuk orang yang mendapatkan BPUM atau tidak, maka silahkan cara cek dengan cara yang ada dibawah ini!

Baca Juga >  Cek Penerima BPUM, Begini Cara Mengeceknya

Cara Cek BPUM BRI 2022

Sebetulnya, cara untuk cek BPUM bri 2022 itu sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengakses di eform.bri.co.id serta mengisi beberapa data yang tersedia pada halaman tersebut.

Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  • Pertama, kamu buka browser terlebih dahulu dan masuk ke halaman eform.bri.co.id
  • Selanjutnya pilih data BPUM
  • Lalu, isikan nik kamu dan pastikan nik yang kamu masukkan tersebut benar
  • Setelah itu, kamu tunggu hingga muncul kode Verifikasi
  • Jika sudah muncul, silahkan kamu masukkan kode tersebut pada kolom yang telah tersedia
  • Kemudian klik proses Inquiry
  • Maka, akan muncul notifikasi pemberitahuan. Jika kamu terdaftar sebagai penerima BPUM maka kamu masuk atau tidak pada halaman selanjutnya.

Bagaimana dengan cara diatas? Mudah sekali bukan? Nah, bagi kamu yang ingin tahu tentang cara cek BPUM BRI maka kamu tinggal ikuti langkah yang ada di atas!

Akhir Kata

Mungkin itulah penjelasan artikel mengenai cek Bpum BRI 2022 yang dapat kami sampaikan, semoga bisa membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.