Cara Spotlight Lebih Dari 1 Pembicara di Zoom PC dan HP

Cara Spotlight Lebih Dari 1 Pembicara di Zoom PC dan HP

Diposting pada

Zoom adalah sebuah program yang berperangkat lunak berbentuk video yang dikembangkan oleh Zoom Video Communications.

Zoom juga banyak digunakan untuk meeting/pertemuan jarak jauh. Tapi ada sebagian orang yang tidak mengetahui zoom itu seperti apa.

Fungsi zoom yaitu untuk pertemuan atau meeting penting dan menyorot narasumber yang sedang berbicara. Karena ini sangat berguna bagi pembicara utama dalam sebuah rapat.

Saat ini, pengguna zoom belum banyak yang menggunakan fitur baru. Salah satunya seperti spotlight.

Cara spotlight ini masih belum banyak diketahui orang. Padahal ini sangat penting kegunaannya apalagi untuk konferensi besar.

Spotlight atau video sorotan pada zoom akan menyorot pembicara, memperhatikan lewat online tidak seperti saat meeting disebuah perusahaan tempat kerja.

Tapi santai saja. Kini rapat meeting atau pertemuan jarak jauh dengan jumlah peserta yang banyak tidak lagi memusingkan jika kamu menggunakan fitur ini.

Sekarang kamu bisa menambahkan hingga 9 peserta untuk disorot di Zoom. Spotlight ini juga sangat berguna bagi pembicara atau audiens dalam sebuah rapat dan seminar terutama pada saat presentasi.

Dengan adanya fitur Spotlight ini memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah peserta akan terus fokus pada pembicara utama.

Maka, jika semua fokus. Rapat atau meeting tersebut akan berjalan dengan semestinya atau bisa dikatakan berjalan dengan lancar.

Namun, masih banyak pengguna zoom yang belum mengetahui cara penggunaan fitur seperti spotlight.

Nah, disini kami akan memberikan cara yang sangat mudah untuk sporhlight lebih dari 1 Pembicara baik itu di PC maupun di HP.

Cara Spotlight Lebih Dari 1 Pembicara di Zoom PC

Cara Spotlight Lebih Dari 1 Pembicara di Zoom PC

Saat siaran konferensi berlangsung, dibagian atas layar terdapat banyak video orang lain yang telah masuk ke ruang pertemuan atau meeting yang sudah kamu buat.

Selanjutnya Pilih video yang ingin kamu sorot. Lalu arahkan kursor ke simbol yang ada titik tiga pada video tersebut kemudian pilih spotlight for everyone.

Baca Juga >  Cara Membuat Foto Profil Transparan TikTok Tanpa Aplikasi

Jikapun kamu ingin menambahkan narasumber atau pembicara lain, kamu tinggal lakukan hal yang sama seperti yang telah dijelaskan.

Kemudian kamu pilih menu Add spotlight. Kamu bisa menambahkan lebih dari 1. Kamu bisa menambahkan 9 Narasumber atau pembicara dengan kedua menu tadi.

Ketika Pembicara atau Narasumber tersebut sudah selesai berbicara, spotlight di zoom juga bisa pada Narasumber tersebut dibatalkan atau di cancel.

Mudah sekali, caranya tinggal klik remove spotlight pada pojok paling kiri video si pembicara. Tampilannya juga akan terhapus dari daftar spotlight.

Selain itu,kamu juga bisa menambahkan fitur sorotan dengan tampilan video pada saat kamu berbicara ke layar daftar video yang sedang aktif.

Caranya kamu harus masuk ke desktop kemudian kamu harus pilih ikon gambar profil zoom kamu.

Nantinya ada beberapa menu yang di tampilkan. Kamu pilih video, selanjutnya berikan centang pada pilihan “spotlight my video when speaking“.

Cara Spotlight Video Zoom di Hp Android

Cara Spotlight Video Zoom di Hp Android

Fitur spotlight juga bisa digunakan pada smartphone. Fungsi ini bisa di akses loh meskipun kamu hanya menggunakan smarthphone.

So, kamu tidak perlu khawatir jika kamu tidak membawa Laptop, Hp kamu juga bisa digunakan untuk spotlight video zoom.

Caranya mudah kok, kamu tinggal masuk room, setelah itu kamu harus pilih menu participants.

Selanjutnya kamu harus pilih nama pengguna yang ingin kamu sorot, kemudian akan muncul pilihan. Kamu tinggal tap Spotlight Video.

So, Gimana dengan cara di atas?Mudah sekali bukan? Cara diatas benar-benar sangat mudah dan simple.

Jadi sekarang kamu gak akan kesulitan saat mau meeting/ pertemuan jarak jauh. Kamu tingggal ikuti cara-cara diatas!

Akhir kata

Demikian penjelasan tentang cara spotlight lebih dari 1 pembicara di Zoom PC dan HP. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.