Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Restart Sendiri Mudah

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Restart Sendiri Mudah

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas artikel mengenai beberapa penyebab dan cara mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 restart sendiri.

Saat ini, tidak sedikit orang yang kerap mengalami Masalah pada hp Xiomi Redmi Note 4 yaitu Restart sendiri. Apakah kamu juga mengalami hal yang sama?

Bagi kamu yang meggunakan hp Xiomi Redmi Note 4 ini kemudian mengalami hal yang sama. Maka, kamu tak perlu khawatir, karena kami akan memberikan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

untuk mengatasi hp xiaomi note 4 yang mati sendiri biasanya bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah yang umum dilakukan pada semua jenis hp android.

selain dari penggunaan memori atau ram yang melebihi batas, hal ini dapat terjadi dengan berbagai alasan, kamu mungkin ingin mengetahui penyebab dan cara mengatasinya di bawah ini.

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Restart Sendiri

di bawah ini merupakan beberapa penyebab hp xiaomi note 4 beserta cara untuk mengatasi hp Xiomi Redmi Note 4 Restart Sendiri.

1. Kapasitas Memori Penuh

Meskipun pada hp Redmi Note 4 tersebut memiliki RAM yang cukup besar yaitu 3 GB, akan tetapi sisa ruang penyimpanan yang ada pada hp tersebut tidak terlalu besar.

Nah, oleh sebab itu, kapasitas memori lebih cepat penuh dan seolah- olah tidak sebanding dengan total RAM pada hp Redmi Note 4.

Mungkin itulah yang menjadi penyebab program tidak bisa berjalan dengan semestinya, sehingga kinerja hp kamu pun terganggu sehingga hp restart sendiri.

Berikut adalah cara untuk mengatasinya:

  • Pertama, bersihkan cache atau file sampah.
  • Hapus atau delete foto atau video yang tidak penting.
  • Hapus data aplikasi atau bersihkan/ clear data.
  • Matikan aplikasi yang tidak penting dan berjalan dibelakang layar utama.
  • Uninstall Aikasi yang tidak penting atau yang tidak lagi digunakan.

2. Batrai Hp yang Rusak

Batrai Hp yang rusak inj tidak terdapat pada Hp Redmi Note 4 saja, akan tetapi terdapat di berbagai Hp mana saja pasti mengalami kerusakan.

Baca Juga >  Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus di Android dan iOS

Hal yang menjadi penyebab batrai hp kamu rusak yaitu terlalu lama changer hp, atau mungkin kamu terus memainkan hp tersebut sambil di changer.

Cara untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara kamu membeli batrai hp yang baru.

3. Over Heating atau Hp terlalu Panas

Over Heating yaitu dimana pada suhu hp melebihi suhu normal. Jadi, hp kamu yang sering mengalami panas di bagian cassing belakang maka itu dinamakan dengan over heating.

Jika tidak cepat kamu atasi, maka akan menyebabkan hp kamu terbakar dan meledak.

Oleh karena itulah hp mengulang program sendiri supaya suhu tersebut cepat menurun. Memang hal tersebut sangat mengganggu saat kita sedang memainkan hp dan tiba- tiba restart sendiri.

Cara untuk mengatasinya yaitu dengan kamu menghapus aplikasi yang rusak, atau tidak kamu harus melakukan factory reset dengan cara:

  • Pertama- tama kamu aktifkan hp dan masuklah ke menu setting atau setelan atau juga pengaturan.
  • Lalu kamu tekan opsi Additional settings.
  • Selanjutnya klik backup and reset.
  • Kemudian kamu pilih saja factory dara reset.

Jika kamu menggunakan cara ini, maka semua data yang ada di dalam hp kamu akan terhapus dan akan kembali seperti setelan pabril.

Oleh karena itylah kamu sebaiknya lakukan backup dengan cara yang benar dan kemudian copot terlebih dahulu mico-SD yang ada pada hp kamu.

4. File Sistem Rusak

Apabila file sistem rusak, maka tidak ada cara lain selain kamu membawanya ke pusat layanan untuk memperbarui file sistem yang rusak tersebut.

5. Hp Terkena Virus

Tidak sedikit orang yang hp nya terkena virus, virus sering datang melalui download aplikasi yang tidak sah hasil mencari asli menggunakan bluetooth atau sebagainya.

Inilah yang menyebabkan hp kamu sering eror atau juga restart sendiri secara tiba- tiba. Maka untuk mengatasinya, kamu perlu menginstal aplikasi antivirus supaya hp kamu tetap aman tanpa virus.

Akhir Kata

Mungkin itulah penjelasan mengenai cara mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 restart sendiri, semoga bisa membantu kamu, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *