Cara Mengatasi Video Tiktok Terkena Violation

Cara Mengatasi Video Tiktok Terkena Violation Agar tidak Banned Akun

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit tutorial mengenai cara mengatasi video Tiktok terkena violation dengan cara yang cukup mudah.

Sebelum pada pembahasan inti, kami akan bahas terlebih dahulu tentang Aplikasi Tiktok itu sendiri.

Tiktok merupakan sebuah aplikasi yang saat ini sedang populer di berbagai kalangan. Yang memungkinkan pengguna untuk membuat, menonton dan berbagi sebuah video dengan durasi waktu 15 menit.

Aplikasi ini sering di gunakan oleh pengguna sebagai saluran untuk mengekspresikan diri mereka melalui nyanyian, tarian, komedi, dan sinkronisasi bibir.

Dalam pengekspresian tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk membuat video dan membagikannya ke seluruh komunitas.

Oleh sebab itu, Aplikasi Tiktok harus memiliki aturan yang ketat agar penggunanya tidak memposting konten yang sensitif dan berbau Sara atau lainnya.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang nakal. Maka, Tiktok memberlakukan Violation bagi video yang berisi hal-hal yang negatif dan sensitif atau berbau sara.

Berikut ini ada beberapa informasi mengenai masalah yang sering terjadi bagi para pengguna Aplikasi Tiktok yaitu video terkena Violation.

Tiktok Violation adalah sebuah pelanggaran dalam aplikasi Tiktok yang membuat konten apa pun, termasuk animasi atau media yang dibuat atau di manipulasi secara digital dan hal-hal yang berisi sensitif.

Termasuk menggambarkan penyalahgunaan, eksploitasi, atau membahayakan anak di bawah umur merupakan pelanggaran di platform Tiktok dan akan di hapus oleh pihak Tiktok saat terdeteksi.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pesan peringatan. Seperti “Community Guidelines Violation in Tiktok“. Hal ini menyatakan bahwa konten mereka yang di posting terkena Violation.

Jika hal seperti ini terjadi, Tiktok akan menghapus sementara video yang telah di posting hingga videonya ditinjau kembali.

Baca Juga >  Cara Hitung Engagement Rate TikTok dengan 3 Metode Ini

Maka kamu jangan khawatir jika hal seperti ini menimpa kamu. Karena kami akan memberikan sedikit cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Bagaimana Cara Mengatasi Video Tiktok Terkena Violation?

Bagaimana Cara Mengatasi Video Tiktok Terkena Violation?

Pada umumnya, jika kamu memposting sebuah konten yang melanggar tidak dapat terdeteksi secara otomatis oleh pihak TikTok.

Akan tetapi, bagaimana bisa mereka telah mengetahuinya? Pihak Tiktok mengetahui pelanggaran tersebut yaitu dengan banyaknya laporan yang di lakukan oleh pengguna Aplikasi TikTok yang lain.

Namun setelah mendapatkan laporan dari pengguna aplikasi Tiktok yang lain, maka pelanggar akan di beri sanksi terlebih dahulu.

Setelah itu, pihak Tiktok akan melakukan peninjauan secara langsung dan memastikan apakah benar konten tersebut telah melanggar aturan yang ada atau tidak melanggar.

Dan Apabila ini memang terbukti melanggar, maka konten akan di bekukan atau di hapus sementara. Bahkan dalam pelanggaran yang cukup berat, bisa saja konten tersebut di hapus secara permanen.

Kamu juga bisa mengajukan banding dengan memilih menu ajukan banding, Jika sudah, tulis alasan yang kuat bahwa video tersebut tidak melakukan pelanggaran, maka kamu harus screenshot yang menguatkan bukti tersebut.

Akan tetapi, perlu kamu ingat, sebelum kamu mengajukan banding sebaiknya kamu pastikan kembali apakah konten tersebut memang tidak melanggar aturan di TikTok atau sebaliknya malah melanggar peraturan.

Karena percuma juga saat kamu melakukan banding tersebut, namun ternyata konten tersebut memang terbukti melanggar. Kamu tidak bisa melakukan apa-apa saat konten telah di hapus oleh pihak Tiktok.

Akhir Kata

Mungkin, itulah penjelasan mengenai cara mengatasi video Tiktok terkena violation. Semoga bisa membantu kamu untuk mengatasi hal seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.