Cara Mempercepat Download di PC

Cara Mempercepat Download di PC atau Laptop dengan 4 Metode ini

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit artikel mengenai cara mempercepat download di PC atau Laptop.

Pastinya kamu tahu dong apa itu PC, Kata PC sekarang tidak asing lagi di telinga karena kini PC umumnya sudah diketahui banyak orang diberbagai kalangan.

PC adalah singkatan dari Personal Computer (Komputer pribadi). Dimana PC ini merupakan sebuah perangkat komputer mikro multiguna yang membuatnya layak untuk penggunaan individu.

Personal Computer yang dimaksud ini yaitu untuk dioperasikan secara langsung oleh pengguna akhir bukan oleh ahli atau teknisi komputer.

Tidak seperti komuter mini dan mainframe yang besar dan mahal, pembagian waktu oleh banyak orang pada saat yang sama tidak di gunakan dengan PC.

Namun, dalam PC ini juga terdapat kekurangannya. Pada belakangan ini, tidak sedikit orang yang mengeluhkan tentang PC Lambat untuk download.

Bagi kamu yang kini telah mengalami hal yang sama, maka jangan khawatir, kami disini akan memberikan tips atau cara untuk mempercepat Download di PC.

Cara Mempercepat Download Di PC dan Laptop

Tahukah kamu? bahwa semakin canggih teknologi maka semakin cepat pula pekerjaan kamu.

Untuk saat ini, misalnya kamu ingin mengunduh file. Pastinya itu membutuhkan waktu yang sangat lama, apalagi file yang ukuran kapasitasnya besar.

Untuk cara mempercepat Download di PC itu sendiri kamu tinggal simak ulasan artikel ini sampai dengan selesai ya!

1. Dekati Sumber Internet

Apabila kamu menggunakan WiFi yang ada dirumah untuk mendownload file tersebut, maka sebaiknya kamu harus dekati sumber internet atau routernya.

Karena, dengan kamu mendekati router tersebut maka koneksi internet akan berjalan dengan stabil dan proses download nya juga lancar.

Baca Juga >  Cara Uninstall Office 2016 di Windows 10 dengan Mudah

Dan dengan begitu download file akan segera terdownload tanpa memakan waktu yang lama.

Jika kamu menggunakan kartu dan menggunakan paket data seluler, pastikan SIM tersebut memiliki banyak signal dan koneksi internet yang stabil.

2. Menggunakan Internet Download Manager

Untuk menggunakan Internet Download Manager, maka kamu hanya perlu kunjungi website IDM untuk download software nya. Lalu kamu install terlebih dahulu.

Jika sudah di instal, silahkan kamu buka aplikasi Internet Download manager, selanjutnya tekan tombol add atau tambah yang berwarna hijau.

Setelah itu, paste link URL file yang akan kamu Download ke kolom yang tersedia.

Selanjutnya coba tekan tombol mulai atau start untuk memulai download file yang kamu inginkan.

Akan tetapi, Internet Download Manager ini hanya memberikan 30 hari percobaan, dan jika percobaan itu telah habis, maka kamu harus beli lisensi nya secara legal.

3. Mempercepat Download dengan Fitur Chrome Prefetch

Bagi kamu yang ingin menggunakan dan mengaktifkan fitur ini sangat lah mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu setting atau pengaturan.

Selanjutnya kamu masuk ke tab privacy and security, lalu aktifkan fitur prediction service to load pages quicly.

Selain fitur itu, terdapat juga fitur chrome yang dapat membantu kamu mempercepat proses donwload lainnya seperti flash.

Untuk caranya hampir sama dengan mengaktifkan fitur chrome prefetch. Akan tetapi kamu harus memilih menu content setting dan pilih juga flash.

4. Mendownload Satu Per Satu File

Apabila kamu mendownload file secara bersamaan, maka proses donwload tersebut akan terasa lambat dan lama.

Sebaiknya kamu download file tersebut satu per satu supaya proses download berjalan dengan lancar.

Akhir Kata

Mungkin itulah beberapa penjelasan artikel mengenai Cara Mempercepat Download Di PC atau Laptop yang dapat kami sampaikan.

Semoga bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.