Cara Membuka File Docx di Android

Cara Membuka File Docx di Android dengan atau Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, yang akan kami bahas yaitu sedikit cara membuka File Docx di Android dengan cara yang paling mudah dan benar.

Belakangan ini, tidak sedikit orang yang sedang mencari tahu perihal tentang bagaimana Cara Membuka File Docx di Android.

Kamu penasaran? Jika iya, yuk simak aja ulasan artikel ini sampai dengan selesai. Dengan begitu, kamu akan mengetahui cara untuk membukanya.

Akan tetapi, sebelum pada pembahasan inti, kami akan membahas terlebih dahulu sedikit tentang Docx. Apa sih Docx itu?

Docx atau yang sering kamu sebut dengan dokumen adalah sebuah format atau berkas yang terdapat pada Microsoft Word atau bisa diartikan dengan Aplikasi Pengolah Kata.

Pada dasarnya, file atau berkas yang berasal dari Microsoft Word memang sebetulnya tidak bisa dibuka di hp Android. Kenapa demikian?

Bisa jadi, file yang tidak bisa dibuka tersebut memang ada Aplikasi yang belum terinstall di hp kamu atau juga kamu login ke Google yang tidak mempunyai akses.

Tapi kamu jangan khawatir, masih banyak cara untuk mengatasi masalah ketika kamu susah untuk membuka File pada hp Android tersebut.

Salah satunya, perlu kamu ketahui, bahwa untuk membuka file tersebut kamu tidak usah repot-repot untuk menginstal aplikasi karena file juga bisa dibuka tanpa harus memerlukan aplikasi tambahan.

Nah, langsung saja ke pembahasan inti yaitu tentang tips atau cara buka file Docx melalui hp Android dengan cara yang sangat mudah.

Cara Membuka File Docx di Android

Berikut adalah cara untuk membuka file Docx di Android yang harus kamu ketahui:

1. Cara Membuka File Docx di Android Tanpa Aplikasi

Cara Membuka File Docx di Android Tanpa Aplikasi

Apabalika kamu ingin membuka Docx tanpa harus menggunakan aplikasi, maka kamu bisa langsung membukanya dengan online yaitu melalui Google Drive.

Baca Juga >  Cara Memperbaiki Koneksi Wifi Di Laptop Di Windows 7 / 8 / 10

Karena, dengan kamu menggunakan Google Drive, maka kamu tidak hanya bisa membuka dan lalu melihat isi file tersebut, akan tetapi kamu juga bisa mengedit isi file tersebut melalui Google Drive.

Nah, untuk membuka file tersebut tanpa harus menggunakan aplikasi, maka kamu harus ikuti langkah-langkah berikut ini.

1). Pertama, kamu buka aplikasi File Manager terlebih dahulu.

2). Selanjutnya, carilah file Docx yang ingin kamu buka.

3). Lalu, tekanlah file tersebut untuk membuka menu tambahan, kemudian pilih opsi send atau kirim.

4). Jika sudah, kemudian kamu pindahkan file tersebut ke Google Drive atau send ke Drive, lalu simpan dengan nama yang mudah di ingat jika dibutuhkan.

5). Setalah itu, kamu harus buka aplikasi Google Drive atau mengakses melalui browser dengan cara masukkan URL drive.google.com

6). Kemudian, cari file Docx yang sudah di update, lalu klik untuk membuka dan juga membaca isi yang ada di dalamnya.

2. Cara Membuka File Docx di Android dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Word

2. Cara Membuka File Docx di Android dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Word

Nah, apabila kamu ingin membuka File Docx tersebut tanpa harus menggunakan internet atau tethering, maka kamu bisa memasang aplikasi resminya yaitu Microsoft Word di hp Android kamu.

Dengan kamu menggunakan aplikasi Microsoft Word ini, maka kamu juga bisa membagikan dan menampilkan file tersebut secara offline tanpa harus menggunakan internet.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berkolaborasi dengan cara membuat file PDF dengan menggunakan aplikasi Microsoft Word ini.

Untuk bisa melakukan cara yang ini, kamu bisa menginstal aplikasi Microsoft Word. Dan jika sudah, maka kamu juga bisa membuka berbagai File yang ada pada smartphone milik kamu.

Akhir Kata

Mungkin, itulah penjelasan mengenai Cara Membuka File Docx di Android secara singkat dengan cara yang sangat mudah dan benar.

Semoga bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.