Berapa Penghasilan Tiktok

Berapa Penghasilan Tiktok Dalam Sebulan?

Diposting pada

Banyak orang yang bertanya tanya berapa penghasilan tiktok? Nah, bagi kamu yang belum mengetahui mengenai hal tersebut. Kamu bisa menyimak ulasan yang akan kami sampaikan kali ini.

Tiktok merupakan salah satu media sosial berbasis video singkat yang saat ini tengah banyak di gemari.

Di dalam aplikasi tiktok ini kamu bisa membuat, mengunggah bahkan menonton sebuah video yang dibuat oleh kreator lain.

Selain itu, aplikasi tiktok ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Jika kamu merupakan salah satu pengguna tiktok, kenapa kamu tidak monetisasi konten tiktok untuk mendapatkan pundi pundi uang?

Berapa Penghasilan Tiktok

Monetisasi merupakan salah satu cara bagi para kreator untuk mendapatkan uang atau pendapatan dari hasil postingan konten di media sosial seperti blog, YouTube, Twitter, Facebook, Instagram dan juga Tiktok.

Namun untuk bisa mendapatkan penghasilan dari tiktok ini, kamu harus mempunyai pengikuti minimal 1.000 saja.

Karena jika pengikut kamu kurang dari angka tersebut, kamu belum bisa monetisasi konten tiktok.

Baca Juga >  Cara Bikin SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Perhitungan gaji tiktoker itu berbeda beda berdasarkan jumlah followers masing masing.

Nah, bagi para pemilik akun tiktok kelas menengah akan mendapatkan uang sekitar US$200 – US$5.000, jika di rupiahkan sekitar Rp 2,8 juta sampai Rp 70 juta per bulan.

Namun bagi pengikut dan juga viewer besat pendapatannya mencapai US$1.000 – 30.000 atau sekitar Rp 14 juta – 400 juta per bulan.

Selain itu, tiktok memiliki tool analisa yang di khususkan untuk menghitung jumlah pendapatan para tiktoker berdasarkan jumlah followers, tool tersebut bernama Exolyt.

Dari tool Exolyt ini kamu akan mendapatkan penghasilan antara US$50.000 – US$150.000 atau setara dengan Rp 724 juta – Rp 2,2 miliar per brand Sponsorship jika kamu mempunyai profil bagus.

Selain tergantung dari profil, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tersebut tergantung dari terget marketing, lokasi dan juga engagement seorang tiktoker.

Akhir Kata

Sekian ulasan mengenai berapa penghasilan tiktok yang bisa kami sampaikan, semoga ulasan mengenai penghasilan tiktok ini bisa sangat membantu dan bermanfaat yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.