APN Telkomsel 4G LTE

Settings APN Telkomsel 4G LTE di Android 2022

Diposting pada

Access Point Names atau yang sering di sebut dengan APN Telkomsel merupakan sebuah settingan yang dapat berfungsi untuk menghubungkan perangkat pada sebuah jaringan internet.

Tanpa adanya APN ini kamu tidak akan bisa mengakses sebuah internet. Sehingga sudah dapat di pastikan bahwa setiap perangkat yang terhubung dengan internet yang ada di rumah kamu memiliki APN.

Perlu kamu ketahui terdapat beberapa informasi khusus yang wajib ada pada APN telkomsel ini.

Mulai dari nama APN, APN, proxy, port, username, password, server, MMSC, MMS proxy, MMS Port, MCC, MNC dan yang lainnya.

Selain itu berbagai penyedia layanan seluler di Indonesia juga menyediakan kode apa yang tertentu untuk membantu pengguna supaya lebih menikmati jaringan internet yang stabil, salah satunya yaitu telkomsel.

Lantas Bagaimana cara setting APN Telkomsel 4G LTE tercepat di Android? Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui langkah-langkahnya kamu bisa mengikuti panduan berikut ini.

Cara Settings APN Telkomsel 4G LTE di Android

Ada beberapa langkah untuk settings APN telkomsel 4G LTE di android yang bisa kamu coba lakukan, simak langkah langkah berikut:

  1. Buka terlebih dahulu menu setting pada ponsel dan klik mobile settings. Lalu, klik menu Preferred Network dan lanjutkan dengan memilih Prefer LTE.
Baca Juga >  Cara Top Up Stumble Guys dengan Mudah

Perlu kamu ketahui bahwa LTE pada setiap ponsel Android berbeda-beda, sehingga pengguna bisa menyesuaikan pengaturannya menurut ponsel yang di gunakan.

  1. Kemudian, pastikan APN sudah terkonfigurasi dengan benar pada jaringan internet dengan nama pengguna dan kata sandi di biarkan kosong saja.
  2. Jika sudah selesai buka settings pada ponsel Android kamu dan pilih mobile network settings. 4 Lanjutkan dengan memilih Access Point Names dan isi setting APN sesuai kebutuhan kamu. 5 Klik simpan jika sudah selesai.

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan mengenai yang dapat kami sampaikan mengenai APN Telkomsel, semoga ulasan ini bisa sangat membantu dan bermanfaat yah.

Semoga dengan adanya APN ini akan membantu internet kamu supaya lebih stabil dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.