Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

6 Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi Paling Mudah

Diposting pada

kali ini saya akan memberikan cara mengatasi google form tidak bisa diisi yang dapat kamu coba dengan beberapa metode.

Google Form adalah sebuah perangkat lunak online yang memungkinkan kamu untuk membuat survei dan kuis.

Ini merupakan bagian dari rangkaian aplikasi yang berbasis Google Web, termasuk Google Documen, Google Sheets, Google Slides, dan banyak lagi.

Namun, yang menjadi perbincangan banyak orang yaitu Google Form tersebut tidak bisa di isi, akan tetapi kamu tidak perlu khawatir. Tetap tenang dan jangan panik, karena di setiap masalah pasti akan ada solusinya.

Kebetulan, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang tips atau cara untuk mengatasi Google Form yang tidak bisa diisi, dengan tips yang sangat baik dan benar.

Sebelum pada cara mengatasi, pasti kamu juga penasaran ya dengan penyebab erorr nya Google Form dan bagaimana bisa Google Form tersebut tidak bisa di isi.

Terjadinya erorr pada Google Form yaitu di karenakan kamu belum login ke akun Google atau login ke akun Google yang salah, bisa jadi juga menumpuknya cache atau history browser dan browser kamu belum update.

Nah, mungkin itulah yang menyebabkan Google Form di hp kamu tersebut tidak bisa di isi. Untuk solusinya, kamu bisa simak aja ulasan ini sampai selesai. Karena kami akan memberikan tips nya!

Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Setelah mengetahui beberapa penyebab Google Form milik kamu Erorr atau tidak bisa di isi. Maka akan kami bahas dan jelaskan sedikit tips atau cara tentang solusi untuk mengatasi Google Form tidak bisa di isi.

Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Ada beberapa langkah untuk mengatasi Google Form yang tidak bisa di isi atau Erorr yaitu sebagai berikut.

1. Login ke Akun Google

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu login ke akun Google milik kamu terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin menggunakan atau masuk ke Google Form berarti kamu harus sudah login ke Akun Google milik kamu.

Baca Juga >  Cara Membuat Google From Dalam Beberapa Langkah

Apabila kamu tidak login ke akun Google terlebih dahulu, maka kamu tidak bisa mengisi Google Form tersebut.

Jika kamu sudah login, akan tetapi susah untuk di klik atau terjadi error? Kemungkinan besar kamu masuk ke akun google yang salah.

Ingat, kamu harus pastikan dulu bahwa kamu sudah masuk ke akun google yang memiliki akses google form tersebut.

2. Batas Waktu Pengisian sudah Habis

Apabila menggunakan Google Form yang melewati batas atau waktu pengisian sudah habis, maka ini tidak bisa lagi di gunakan atau di isi. Seperti hal nya sering di temukan dalam ujian online dan lain- lain.

3. Hapus History dan Cache Browser

Setelah menggunakan browser, kamu harus rutin untuk menghapus riwayat penelusuran atau history dan juga cache browser supaya tidak terjadi erorr pada Google Form.

4. Update Browser Kamu

Nah, Mengupdate Browser merupakan salah satu hal sangat penting yang harus kamu lakukan demi mendapatkan fitur yang lebih menarik dan juga demi kenyamanan ketika menggunakan.

Pada browser lama, banyak sekali orang yang merasakan terjadinya masalah. Misal, ketika menggunakan akses Google Form lalu tidak bisa di klik atau di isi pada Google Form tersebut.

Oleh karena itu, salah satu hal yang harus kamu lakukan yaitu mengupdate browser milik kamu dengan versi terbaru.

5. Gunakan Browser Lain

Jika belum bisa pake cara yang diatas, maka sebaiknya kamu harus mengganti atau menggunakannya dengan browser yang lain.

6. Ganti Perangkat Lain

Tips atau cara yang terakhir yaitu kamu hsrus ganti perangkat yang lain untuk mengatasi Google Form yang tidak bisa diisi tersebut.

Supaya kamu juga bisa mengetahui atau memastikan apakah Google Form tersebut masih erorr ketika kamu ganti dengan perangkat lain atau tidak.

So, bagaimana dengan cara di atas? Mudah sekali bukan? Jika kamu ada dalam masalah, sebaiknya kamu jangan panik. Karena setiap masalah pasti ada solusinya.

Akhir Kata

Nah, mungkin itulah penjelasan mengenai tips atau cara untuk mengatasi Google Form yang tidak bisa diisi atau juga erorr, dengan cara yang baik dan benar.

Semoga bisa membantu kamu yang sedang mengalami hal yang sama seperti ini. Selamat mencoba dan sekian terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.