5 Cara Menambah Memori Internal Android Mudah dilakukan

5 Cara Menambah Memori Internal Android Mudah dilakukan

Diposting pada

Cara Menambah Memori Internal Android. Sekarang ini sebagian besar orang mengandalkan HP yang ada untuk menyimpan Berbagai macam file

Dalam HP yang kamu punya ada dua macam penyimpanan yaitu memori internal dan eksternal. Sebenarnya secara keseluruhan fungsi dari kedua penyimpanan tersebut adalah sama, yaitu untuk menyimpan data atau file.

Hanya saja, memori internal juga di gunakan untuk menyimpan beban OS atau sistem android.

Oleh karena itu, jika hp kamu, memiliki internal ukuran 16 GB pasti isinya tidak full. kadang 14 GB atau bahkan lebih rendah karena sistem yang ada pada hp itu sendiri.

Tidak hanya untuk beban sistem, memori internal juga bisa di gunakan untuk menyimpan data yang kamu punya. Foto atau Video. Namun untuk HP yang terbilang rendah, biasanya akan di sediakan dengan memori yang tidak begitu besar.

Sedangkan kebutuhan untuk menyimpan file semakin banyak. Maklum orang indonesia kan sedikit banyak nya narsis suka hunting, selfie dan vlog.

Tetapi memori internal yang ada pada HP yang kamu punya masih terbatas untuk penyimpanan.

Padahal menginstal berbagai aplikasi akan membuat memori penuh dan menyebabkan ponsel menjadi lemot dan eror apabila di paksakan menambah aplikasi.

Semakin banyak aplikasi yang kamu instal di HP yang kamu miliki juga akan mengurangi penyimpanan internal dan cara kerja ponsel tersebut akan semakin berat.

Jadi sebelumnya kami menyarankan untuk kamu supaya tidak banyak menginstal aplikasi yang kurang di butuhkan atau di perlukan, lebih baik instal saja ketika di perlukan kamudian hapus.

Dan lagi, jika kamu suka menyimpan foto atau video di dalam HP. Tentunya memori yang tersisa pun semakin sedikit.

Sebelum membeli HP, kamu harus pastikan terlebih dahulu dan perhatikan daya penuh memori internal yang dimiliki HP tersebut, lalu di sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Membeli HP dengan memori internal yang besar juga membutuhkan dana yang tidak sedikit karena dimana ada barang pasti ada uang.

Jika memori internal didalam hp yang kamu punya tidak cukup kamu perlu membeli memori baru untuk menyimpan dokumen, foto, atau video kamu di dalam HP.

Nah, jangan khawatir sebab kami disini mempunyai tips untuk kamu agar bisa menambah memori HP tanpa perlu membeli HP baru.

Cara Menambah Memori Internal Android

Cara Menambah Memori Internal Android

Menambah memori internal android menjadi solusi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi memori internal penuh.

Baca Juga >  Cara Ikut Event Creator Snack Video untuk Mendapatkan Uang Tambahan

Cara menambah memori internal bisa kamu gunakan untuk HP Android yang kamu punya. Karena memori internal memang lebih sering di gunakan pada Android.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Gunakan fitur resmi Adobetable Storage

Cara menambah kapasitas memori internal android adalah dengan menggunakan fitur Adobetable Storage.

Adobetable storage berfungsi untuk menggunakan memori eksternal atau micro sd sebagai pengganti dari memori internal yang ada pada hp kamu.

HP yang sudah mendukung fitur ini adalah yang sudah membawa sistem operasi Android 6.0 (Marsmellow) ke atas.

Adobetable Storage merupakan fitur yang dikembangkan oleh Google sebagai pemilik Andorid untuk cara menambah kapasitas memori internal android sesuka hati.

2. Bersihkan memori internal dari sampah yang ada dalam HP

Selain menggunakan fitur resmi cara memperbesar memori internal juga dapat di lakukan dengan menggunakan memori eksternal, kamu juga bisa menelusuri memori internal kamu yang terbatas.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan cara membersihkan memori internal android yang ada pada HP yang kamu punya.

Karena android pasti akan menyimpan berbagai macam sampah yang membuat memori internal menjadi penuh.

3. Gunakan cloud storage untuk mengurangi penuhnya memori internal

cara menambah kapasitas memori internal android adalah dengan menggunakan cloud storage. Cloud storage merupakan penyimpanan yang di letakkan pada server lain sehingga tidak memberatkan memori internal.

Langkah ini bisa kamu gunakan dalam cara menambah memori internal android. Karena kamu bisa mengunggah semua file dari HP yang kamu punya ke cloud storage langsung dari HP kamu.

4. Manfaatkan OTG USB

OTG USB adalah semacam flashdisk yang bisa kamu gunakan sebagai cara memperbesar memori internal android tanpa batas.

Cara menambah penyimpanan internal android ini memang tidak terlalu praktis karena OTG USB terkadang bisa saja hilang atau rusak, tetapi jika kamu termasuk orang yang tidak ceroboh cara ini bisa kamu gunakan.

5. Pasang aplikasi untuk menambah memori internal

Aplikasi penambah penyimpanan internal ini bisa kamu temukan di Google Play Store.

Namun cara menambah memori internal ini harus di perhatikan jangan sampai aplikasi yang di gunakan justru semakin memberatkan memori.

Akhir kata

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menambah Memori Internal Android di dalam HP yang kamu punya. Semoga bisa membantu kamu

Selamat mencoba tutorialnya yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.