5 Cara Install Aplikasi iPhone di Android dengan Emulator

5 Cara Install Aplikasi iPhone di Android dengan Emulator

Diposting pada

di postingan kali ini kami akan menjelaskan cara instal aplikasi iphone di android dengan memanfaatkan em,ulator atau aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi iPhone adalah aplikasi yang biasanya di kembangkan oleh perusahaan selain Apple, dan di rancang untuk digunakan secara khusus pada iPhone atau iPod Touch.

Aplikasi iPhone ini bekerja seperti perangkat lunak yang dipasang pengguna di komputer dan memungkinkan hp melakukan tugas tertentu yang diinginkan atau dibutuhkan pengguna.

Pengguna terkadang membayar sedikit biata untuk penggunaan aplikasi yang di unduh langsung ke hp.

Aplikasi membantu menjadikan iPhone dan smartphone lainnya sebagai alat yang harus dimiliki banyak orang yang menginginkan akses cepat ke informasi.

Kali ini, yang menjadi perbincangan banyak orang yaitu tentang cara install aplikasi iPhone di Android.

Penasaran dengan caranya? Yuk, simak ulasan artikel ini sampai dengan selesai supaya kamu bisa mengetahui perihal caranya.

Cara Install Aplikasi iPhone di Android

Dalam komputasi, emulator adalah perangkat lunak atau perangkat keras yang memungkinkan satu sistem komputer (host) berfungsi seperti sistem komputer lain. 

Biasanya, ini memungkinkan mesin host untuk menjalankan perangkat lunak atau menggunakan perangkat periferal yang dirancang oleh sistem tamu.

Emulasi disebut sebagai kemampuan program komputer untuk mereplikasi (atau meniru) program atau sistem lain dalam perangkat elektronik. 

Emolator yaitu perangkat keras atau perangkat lunak yang memungkinkan program yang ditulis untuk satu komputer dapat dijalankan di komputer lain.

Atau bisa di katakan sebagai salah satu perangkat yang dapat mengoprasikan platform diluar ketentuannya.

1. Appetize.lo

cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menginstal aplikasi iphone di perangkat android kamu adalah dengan menggunakan Appetize.lo.

Appetize.lo dapat memungkinkan pengguna untuk menginstal atau menggunakan aplikasi iPhone di Andorid.

Sehingga, platform yang tersedia di Appstore dan tidak tersedia di playstore, maka kamu bisa menikmatinya sekalipun smartphone yang bukan berbasis iOS dan dapat di akses geratis.

Untuk kamu yang ingin menjalankan platform ini sangatlah mudah, kamu tidak perlu melakukan root terlebih dahulu smartphone milik kamu.

Baca Juga >  5 Cara Install Aplikasi Android di iPhone Paling Mudah

Kamu hanya dengan memanfaatkan browser di hp kamu kemudian kamu cari Appetize.lo di bagian pencarian browser dan pilih clikt to play maka secara otomatis akan berjalan.

2. iOS Emulator App For Andorid

Untuk menggunakan cara yang ini, maka kamu memerlukan alat tambahan seperti komputer dan jaringan internet.

Karena, untuk mengunduh iEMU Emulator di Browser yang nantinya akan di pindahkan ke Android.

Akan tetapi, syarat platform dari smartphone ini harus memiliki versi 2.3 atau lebih dan memiliki RAM minimal 512 MB.

berikut ini merupakan langkah langkah yang dapat kamu lakukan untuk menginstal iEMU Emulator:

  • Unduh terlebih dahulu iEMU Emulator di Browser
  • Lalu, pindahkan ke perangkat Andorid
  • Buka setting
  • Lalu navigasikan s keamanan
  • kemudian aktifkan allow installation of apps.

3. Cider

Cobalah untuk menggunakan Emulator Cider. Karena, platform ini bisa menciptakan tampilan yang mirip dengan iOS pada perangkat kamu.

cara menggunakan aplikasi cider ini terbilang sangat mudah, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Unduh terlebih dahulu Cider di Browser
  • Buka setting untuk mengizinkan penginstalan dari sumber lain
  • Maka, setelah itu kamu bisa menjalankan aplikasi tersebut

4. iOSEMUS

Ini juga memiliki kesamaan fungsi emulator seperti yang lainnya yaitu bisa memungkinkan pengguna untuk bisa menginstal Aplikasi iPhone di Android.

Dengan menggunakan iOSEMUS ini, maka kamu tidak perlu menggunakan perangkat yang lain atau tambahan ketika sedang melakukan proses pengunduhan.

Kamu cukup membuka browser dan membuka pengaturan serta keamanannya untuk meminta izin instal dari sumber yang lain dan pastikan hp kamu memiliki versi yang baru.

5. All In One Emulator

All In One Emulator juga memungkinkan kamu untuk dapat menginstall serta menjalankan aplikasi iPhone di Android dengan proses yang cukup mudah.

Hampir sama saat menjalankan Emulator dengan jenis yang lain. All In One Emulator ini bisa kamu unduh gratis melalui browser.

Akhir kata

Mungkin itulah penjelasan mengenai cara install aplikasi iPhone di Andorid. Semoga bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.