Cara Cek Tagihan Listrik

Info seputar Cara Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek Tagihan Listrik. Selamat membaca dan terima kasih sudah mengunjungi situs Cara Cek Indonesia caracek.net.

Cara Cek Tagihan listrik- Saat ini merupakan zaman yang sudah semakin modern lagi, banyak sekali yang dapat didapatkan di dunia internet dengan mudah dan cepat sekali. Begitu juga untuk menunjang kebutuhan beraktifitas pasti tidak akan terlepas dari listrik, entah digunakan untuk menyalakan lampu, komputer, cas hp, dan yang lainya. Pada sekarang ini sendiri sudah banyak sekali orang yang beralih menggunakan listrik prabayar yang mudah dan praktis. Namun bagi pelanggan lama pastinya tetap menggunakan listrik pascabayar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penggunaan listrik pascabayar sering menimbulkan masalah karena tak bisa mengontrol penggunaannya dengan baik. Nah untuk selalu mengontrol dan mengetahui lebih awal berapa jumlah tagihan listrik, maka PLN memberikan sebuah fasilitas cek tagihan listrik secara online.

Cara Cek Tagihan Listrik

Cara Cek Tagihan Listrik (pln.co.id)

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas tadi, bahwa listrik adalah kebutuhan utama bagi setiap rumah tangga maupun berbagai industri perusahaan. Tentunya anda akan kesusahan tanpa adanya arus listrik, karena listrik merupakan pemasok energi untuk menghidupkan lampu dan berbagai alat elektronik lainnya. Itu semuanya dapat dinikmati dengan konsekuensi melakukan pembayaran beban tagihan tiap satu bulan pemakaian. Banyak sekali pengguna yang masih belum mengetahui bagaimana mengecek tagihat listrik itu seperti apa. Namun untuk saat ini  tidak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan ulasan mengenai cara cek tagihan pln secara online & sms. Nah, disini kami telah berhasil memapaparkan beberapa pilihan tahapan yang bisa dilihat berikut ini.

Cara Cek via SMS

Jika ingin melakukan cek tagihan pln bisa dengan menggunakan sms, yaitu dengan ketik sms berformat : REK (spasi) No ID Pelanggan Kirim ke 8123. Sedangkan untuk berlangganan sms tiap bulannya, maka dapat dengan mengetik sms dengan format : PLN (spasi) ON (spasi) No ID Pelanggan Kirim ke 8123. Keduanya berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat, T Flexi dan Mobile-8. Untuk mengecek tagihan PLN tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp 500 setiap sms-nya. Jika ingin berhenti berlangganan sms maka tinggal mengetikan sms dengan format : PLN (spasi) OFF (spasi) ID Pelanggan dan dikirim ke 8123.

Baca  Cara Cek Tagihan Indovision

Cara Cek via Online

  • Kunjungi website resmi PLN disini
  • Isikan ID pelanggan yang dimiliki di form yang tertera
  • Kemudian klik tombol Cek di sampingnya.
  • Setelah itu akan keluar keterangan berapa tagihan listrik PLN bulan ini.

Untuk cara cek tagihan listrik secara online disana tidak hanya bisa mengetahui tagihan bulan ini tapi juga bisa mengecek tagihan listrik bulan lalu dengan cara memilih bulan yang diinginkan di bawah form nama dan ID pelanggan. Dengan begitu anda dapat mengecek dibulan-bulan yang lalu apakah ada orang yang tidak bertanggung jawab telah melambungkan tagihan kepada pelanggan. Dengan mengetahui kedua cara cek tagihan listrik diatas pastinya anda menjadi lebih tenang dan berhati-hati untuk selalu mengontrol pemakaian setiap waktunya.

Source:

cek tagihan listrik lewat hp, cek tagihan listrik online lewat hp, www pln co id cek tagihan listrik2017, cek tagihan listrik, cara cek tagihan listrik bulanan 2017, cara cek pln lewat hp, gimana cara cek rincian tagihan listrik 2017, info tagihan listrik 2017, cek tagihan listrik onl, cek tagihan listrik online via hp