Cara Cek Samsung Asli dan Palsu

Info seputar Cara Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek Samsung Asli dan Palsu. Selamat membaca dan terima kasih sudah mengunjungi situs Cara Cek Indonesia caracek.net.

Cara Cek HP dan Tablet Samsung – Untuk sekarang ini semakin banyak saja jenis dan merk hp yang beredar dipasaran. Salah satu jenis gadget yang mendapatkan perhatian lebih banyak yang terjadi di masyarakat adalah dari samsung sehingga tidak heran kalau kini samsung telah dijuluki sebagai raja ponsel. Dengan spesifikasi dan harga hp samsung yang terjangkau membuat banyak pembeli yang ingin memilikinya. Banyaknya permintaan para konsumen inilah yang juga dimanfaatkan para oknum tidak bertanggung jawab ikut membuat duplikat hp nya. Apalagi kebanyakan orang yang ada diluaran sana belum mengetahui bahwa kini sudah ada hp replika. Maka dari itu sebaiknya para konsumen mengetahui cara cek hp & tablet samsung asli maupun yang palsu yang saat ini sedang beredar dipasaran.

Cek Samsung Asli dan Palsu Replika Duplikat

Cek Samsung Asli dan Palsu (samsung.com)

Namun perlu kami sampaikan juga bahwa samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar didunia. Dengan memiliki 6 bidang bisnis yang kini telah berhasil dirintis oleh orang korea. Salah satunya dengan produk hp yang mugkin saat ini sedang di gunakan. Dengan permintaan pasar yang semakin banyak, kualitas serta performa yang diberikan oleh pihak samsung sendiri tidak abal-abalan. Akan tetapi, dengan keterbatasan pengawasan dilapangan terkadang masih banyak juga dari distributor yang ingin meraup keuntungan dari penjualan. Hal semacam ini yang mengganggu para konsumen untuk membeli barang elektronik yang asli dan yang palsu.

Pembelian barang elektronik asli dan kw pun terkadang sulit untuk dibedakan jika dilihat secara kasat mata termasuk hp samsung itu sendiri. Banyaknya beredar samsung palsu dipasaran juga berdampak kerugian yang ditimbulkan dari pihak pembeli maupun perusahaan itu sendiri.  Nah, untuk itu kami disini akan memberikan beberapa cara membedakan hp samsung asli dan yang palsu yang bisa dilihat berikut ini.

Baca  Cara Cek No HP Sendiri

Nomor IMEI HP

Untuk mengetahui hp samsung asli atau bukan bisa dilihat dari mengecek nomer IMEI dengan menekan *#06# pada menu panggilan. Setelah itu tunggu hingga ada nomer yang muncul, lalu samakan dengan nomor IMEI yang terdapat pada dosbook. Jika nomer IMEI yang tampil tidak sama sudah pasti hp tersebut merupakan hp Samsung palsu kalau nomer tersebut sama smartphone yang digunakan benar asli.

Segel HP

Kalau dilihat dari luarnya perhatikan tampilan segel pada smartphone dan pastikan hp samsung masih dalam keadaan tersegel. Perlu kami sampaikan bahwa yang asli terdapat segel hologram 3 dimensi yang bertuliskan samsung dan SEIN yang tertempel pada baterai serta pada body bagian dalam hp.

Jarak tombol home dengan LCD HP

Perhatikan jarak tombol home dengan menu LCD pada hp Samsung asli, jika dilihat baik-baik bahwa jarak tombol home dengan LCD Samsung original lebih dekat jika dibandingkan dengan hp samsung replika. Selain itu, tombol home yang dimiliki oleh samsung asli juga akan terasa lunak saat ditekan, berbeda dengan yang duplikat yang terkesan keras.

Harga HP

Kalau dibandingkan dengan yang asli dari sisi segi harga bahwa  para reseller menjual hp palsu dengan murah, bahkan hingga setengah dari harga asli. Jadi, jika harga tersebut tidak sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkanya maka jangan tergiur dengan harga murah, karena bisa jadi itu adalah barang palsu.

Bahasa HP

Bila diperhatikan dari segi bahasan maka smartphone tiruan masih menggunakan bahasa china pada bagian aplikasi dan pengaturannya. Jadi dapat dipastikan jika saat ini menggunakan hp yang menggunakan bahasa china, berarti bisa dibilang hp samsung tersebut adalah duplikatan. Akan tetapi untuk bahasa yang digunakan dalam setiap hp tiodak bisa menjadi patokan utama.

Baca  Cara Cek Root Android

Kondisi fisik HP

Pada saat membeli hp samsung dalam kondisi baru, pastikan ada wrapping plastic berlogo samsung yang mengelilingi badan hp. Dengan begitu dapat dipastikan jika hp yang replika tidak terdapat wrapping plastic logo, kalaupun ada akan terlihat kasar dan tidak sempurna.

Setelah mengetahui beberapa cara membedakan hp asli dan palsu diatas, maka kini anda tidak lagi perlu khawatir untuk membeli hp samsung yang asli. Sudah dapat dipastikan bahwa melihat beberapa jenis cara saja bisa memastikan bahwa itu duplikat atau bukan. Selain itu, anda juga termasuk para konsumen yang ingin mengurangi tindak kejahatan pemalsuan suatu barang elektronik.

Source:

cara mengetahui hp samsung segel atau tidak, cara cek tab samsung asli, cara cek segel samsung, cara membedakan samsung tab 3 asli dan palsu, cara melihat segel samsung, cara mengecek segel hp samsung, cara melihat segel hp samsung, melihat hape samsung segel dan tidak, cara cek samsung tab 3v asli, cara ngecek kondisi samsung tab T211