Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat Internet, SMS & Bank

Info seputar Cara Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat Internet, SMS & Bank. Selamat membaca dan terima kasih sudah mengunjungi situs Cara Cek Indonesia caracek.net.

Cara Cek Saldo Jamsostek – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menjamin kebutuhan kesehatan kita. Dengan mengikuti berbagai asuransi kesehatan kini sudah banyak orang yang menerapkannya. Dengan begitu akan menjadikan salah satu jaminan tersebut untuk dimasa tua nanti atau sewaktu waktu dibutuhkan jika salah satu anggota keluarga sedang sakit. Dengan terdaftarkan diri disalah satu asuransi ini maka Anda hanya perlu membayarnya setiap bulan secara rutin. Kini sudah ada nama jamsostek yang akan membantu untuk meringankan beban yang sedang dialami. Namun, masih banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara cek saldo jamsostek untuk mereka yang ingin sekedar mengetahui saja.

Cara Cek Saldo Jamsostek via Online, SMS, Bank, HP

Cara Cek Saldo Jamsostek (Situs Jamsostek)

Untuk saat ini, bagi para pengguna jamsostek sekarang ini tidak perlu repot-repot datang ke kantornya untuk mengecek saldo jamsostek, karena sekarang jumlah saldo pun bisa di cek melalui internet dan juga bisa melalui sms. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki setiap layanan yang ada agar peningkatan pelayanan menjadi lebih baik. Perlu ketahui juga bahwa jaminan sosial tenaga kerja merupakan program umum yang dapat mengatasi permasalahan tidak hanya ketika sakit saja, tapi juga pada saat kesusahan ekonomi yang lain. Apalagi kini sudah banyak sekali para pekerja di perusahaan yang mewajibkan untuk mendaftarkan semua anggota keluarganya untuk bergabung menggunakan jamsostek.

Dengan adanya jamsostek yang ada di Indonesia, seakan memberikan berbagai kemudahan dalam bidang kesehatan. Hal ini juga dibuktikan untuk mengetahui saldo jamsostek yang bisa di lakukan dengan santai dan mudah. Selain itu ketika menggunakan fasilitas ini dapat melihat jumlah saldo awal hingga saat ini melakukan pembayaran rutin. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai cara cek jamsostek, kami telah memberikan beberapa tahapan yang bisa dilihat berikut ini.

Baca  Cara Cek Saldo Bank BRI

1. Cek saldo Jamsostek lewat via online internet

  • Siapkan kartu Jamsostek atau nomor KPJ.
  • Kemudian buka website resmi Jamsostek disini
  • Lalu masukan user ID dan password bagi pengguna yang sebelumnya sudah pernah mendaftar.
  • Akan tetapi, jika pengguna baru (belum pernah mendaftar), maka diharuskan untuk mendaftar lebih dulu, caranya, klik “Sign”
  • Ketika mendaftar, pilihlah jenis keanggotaan “Tenaga Kerja”
  • Isi formulir yang ada dengan lengkap dan benar
  • Tunggu user Id dan password diaktifkan
  • Buka inbox email dan bila sudah aktif bisa langsung melakukan pengecekan saldo jamsostek via online dengan melakukan login kembali
  • Setelah masuk dimenu member jamsostek,  pilih menu link buku JHT  kemudian lihat saldo jamsostek, maka saldo akan kelihatan.

2. Cek Saldo Jamsostek via SMS

Bagi yang tidak memiliki koneksi internet untuk melakukan pengecekan saldo jamsostek, maka bisa dilakukan dengan menggunakan sms. Untuk mengetahui cara penggunaanya bisa dilihat berikut ini.

  • Lakukan registrasi/daftar untuk mendapatkan nomor ID terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengetikkan SMS dengan format: REG#NoJamsostek#tgl_lahir#Nama_ibu_Kandung  lalu  kirim ke nomor 08111009696
  • Tunggu beberapa saat, hingga akan mendapatkan SMS balasan yang berisikan nomor ID.
  • Setelah mendapatkan nomor ID maka bisa langsung mengecek saldo jamsostek via SMS dengan ketik saldo#No_id kemudian kirim ke 08111009696
  • Lalu tunggu sesaat hingga mendapatkan sms balasan yang berisikan informasi saldo jamsostek.

3. Cara cek saldo via bank BNI

Selain kedua cara yang bisa kami berikan ternyata masih ada cara yang ketiga yang bisa Anda ambil yaitu dengan mengetahui cek saldo jamsostek lewat BNI. Bank BNI telah bekerja sama dengan pihak yang terkait untuk memberikan pealayan yang lebih mudah dan gampang untuk dilakukan bagi pengguna BNI. Secara real time bisa melakukan pengecekan kapan pun, namun hanya bisa mengecek saja tidak dapat mengambilnya.

Baca  Cara Cek Saldo Bank BNI

Dengan begitu banyak kemudahan yang kami tawarkan untuk Anda maka Anda tidak usah perlu repot- repot mendatangi kantor jamsostek untuk mengetahui saldo yang ada didalamnya. Melalui cara cek saldo jamsostek yang kami sampaikan diatas semoga bisa membantu Anda untuk melihat saldo jht yang bisa diprakrtekan kapan pun dan dimanapun. Selain itu kami harapkan untuk tetap melakukan pembayaran secara rutin agar tidak terjadi penunggakan disetiap bulanya.

Source:

cara cek saldo jamsostek, cek saldo jamsostek, cara mengecek saldo jamsostek, cara cek saldo jamsostek di hp, cara cek saldo jamsostek via sms 2017, cara cek saldo bpjs, cara cek jamsostek, Cara melihat saldo jamsostek, cek jamsostek, cek saldo jamsostek secara online