Cara Cek Root Android

Info seputar Cara Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek Root Android. Selamat membaca dan terima kasih sudah mengunjungi situs Cara Cek Indonesia caracek.net.

Cara Cek Android Sudah di Root apa Belum – Banyaknya pengguna android saat ini, sebagian orang menganggap bahwa melakukan rooting dalam sebuah ponsel itu penting. Akan tetapi ada juga yang menganggap melakukan root tidak begitu perlu dilakukan. Dengan adanya hal ini, kami juga akan memberikan pengetahuan bahwa penting atau tidak kita mengetahui ponsel Android sudah dilakukan root apa belum. Karena jika ingin membeli hp bekas, kabarnya jika ponsel tersebut sudah di root maka harga jual nya harganya akan turun drastis atau anjlok.  Lantaran biasanya orang akan khawatir dengan garansi dari sebuah toko kalau sudah di root. Dengan mengecek root android, pastinya bisa mengerti bahwa ponsel tersebut sebelumnya belum terkena masalah apapun dan dapat dipastikan masih original.

Cara Cek Root Android

Cara Cek Root Android (howtogeek.com)

Perlu kami sampaikan bahwa rooting adalah proses dalam ponsel android dengan tujuan untuk mendapatkan hak akses tertinggi. Jika anda pengguna iPhone, pastinya dikenal dengan sebutan jailbreak. Terlepas dari anggapan orang harganya yang turun, ketika sudah melakukan root pastinya dapat dengan mudah menggunakan aplikasi tertentu dengan syarat device harus ter-root seperti Titanium Backup, Root Browser, dll. Biasanya masalah masalah utama yang sering dihadapi oleh pengguna android pemula adalah kesulitan untuk mengecek hp android sudah di root apa belum. Nah untuk melihat android yang digunakan sudah ter-root atau belum, kami disini akan memberikan beberapa tahapan yang bisa diikuti berikut ini.

Cara Cek Root Android

  • Download aplikasi  Root checker, disini
  • Kemudian instal dan buka pada hp android yang dimiliki. Sebagai catatan pilih “agree” saat menginstall, supaya dapat melaju ke dalam proses selanjutnya.
  • Setelah itu pilih saja ” Verify Root “ agar pengecekan pada ponsel android bisa diketahui sudah atau belumnya di root.
  • Tunggu sampai proses verifikasi pengecekan selesai. Jika ada tampilan perizinan maka kamu pilih “Allow” atau “Remember choice forever”. Tapi kalau tidak ada perintah maupun kata perizinan maka langsung saja lanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Jika proses itu sudah selesai maka akan tampil pemberitahuan apakah android sudah dilakukan root apa belum.
Baca  Cara Cek Email BlackBerry ID

Perlu kami beritahukan juga bahwa cara cek root hp android diatas akan dapat pemberitahuan dengan kata “Superuser” maka android yang digunakan masih belum pernah melakukan rooting. Itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami berikan, walaupun sederhana dan singkat mungkin wacana yang sudah dibagikan ini dapat membantu. Sekedar informasikan juga, jika memiliki android hanya dipakai sekedar sms, telepon, sosial media maka tidak perlu untuk di root karena akan lebih beresiko dan bisa mengakibatkan masalah pada operasi sistemnya. Selain itu ponsel yang sudah di root akan kehilangan garansi sekaligus rentan terkena serangan malware.