Cara Cek Resi Barang Kantor Pos via HP / Internet

Info seputar Cara Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek Resi Barang Kantor Pos via HP / Internet. Selamat membaca dan terima kasih sudah mengunjungi situs Cara Cek Indonesia caracek.net.

Cara Cek Resi Kantor Pos- Pengiriman barang ke tempat satu menuju tempat lain kini sudah bisa dilakukan dengan cepat, aman dan terpercaya. Berbagai jasa ekspedisi pengiriman barang telah banyak menawarkan kemudahan, salah satunya adalah Pos Indonesia. Kantor Pos sendiri bisa dikatakan mempunyai nilai lebih dari JNE atau TIKI dimata masyarakat pada umumnya. Hal ini dikarenakan banyak sekali daerah terpencil yang belum terjamah oleh kedua jasa tersebut namun kantor Pos sudah mampu memberikan pelayanan ditempat-tempat mereka. Selain itu ekspedisi ini bisa membantu mengirim paket kemana saja, karena telah diketahui kalau jasa kurir orange ini sudah ada di hampir setiap kecamatan.

Cara Cek Resi Pos

Cara Cek Resi Pos (posindonesia.co.id)

Penawaran fitur yang mudah sekaligus tidak jauh berbeda dengan JNE, saat mengirim barang akan mendapatkan resi. Nomer resi sendiri dapat kita manfaatkan sebagai alat tracking atau sebagai bukti bahwa barang benar-benar sudah sampai ke tujuan. Jasa layanan ini sendiri juga sudah menyediakan sebuah halaman yang dapat digunakan konsumen untuk cek resi kantor Pos. Kemudahan yang diberikan oleh pihak Pos Indosia sendiri ini dianggap mudah untuk melakukan pemantauan terhadap barang yang telah dikirim. Selain itu, jasa kurir orange ini bermaksud untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat lagi untuk memilih menggunakan kantor Pos. Bagi yang saat ini belum mengetahui cara melihat resi kantor pos, maka bisa dilihat berikut ini.

Cara Cek Resi Pos Indonesia

  • Silahkan mengunjungi website resmi kantor pos disini
  • Pada bagian sebelah kiri bisa dicari kolom Lacak Kiriman. Selanjutnya isi resi pada kotak Masukkan Nomer Resi ( Nomer tersebut selalu didapat bila mengirimkan barang)
  • Klik Cari Kiriman.
  • Halaman Track & Trace Pos Indonesia akan terbuka berisi status pengiriman dari jenis layanan POSEXPRESS, POSKILAT KHUSUS (PKH), dan PAKETPOS BIASA.

Hasil pelacakan sendiri akan menampilkan info yang informatif seperti nomor resi kiriman, jenis paket pos yang digunakan, tanggal berapa barang dikirim, siapa pengirim, info nama beserta nama penerima, status tentang kiriman barang, dan info tanggal dan jam bila memang sudah benar-benar dikirim. Selain itu, Anda juga masih bisa melihat info lebih lengkap dengan menekan tombol Detail. Bila Anda membutuhkan bukti fisik tentang kiriman, bisa mencetak informasi diatas dengan cara klik Cetak.

Baca  Cara Cek Ongkir JNE

Sedikit catatan bahwa kurir kantor pos hanya akan mengantarkan barang satu kali saja. Dimana jika Anda tidak ada ditempat, maka harus mengambilnya sendiri di kantor pos dekat tempat tinggal berada (Berdasarkan Kode Pos). Dengan adanya informasi perihal cara cek resi paket reguler poskilat khusus ini bisa memberikan kemudahan bagi yang belum pernah melacak nomor resi barang Pos secara online. Dengan begitu Anda akan merasa aman ketika barang dapat diketahui sampai ketempat tujuan.

Source:

cek resi pos lewat hp, cek resi pos indonesia via hp