Cara Cek Ongkir Kantor Pos

Info seputar Cara Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek Ongkir Kantor Pos. Selamat membaca dan terima kasih sudah mengunjungi situs Cara Cek Indonesia caracek.net.

Cara Cek Ongkir Kantor Pos – Dengan maraknya layanan pembuka jasa pengiriman yang super cepat sekalipun, manyak animo masyarakat dulu hingga sekarang yang masih setia mempercayakan barangnya untuk dihantar oleh jasa pengiriman Pos Indonesia. Apalagi saat ini yang masih menjamur kebiasaan masyarakat tanah air yang lebih menyukai produk online seperti di Bukalapak, Lazada, dan sebagainya. Dengan begitu masyarakat akan meminta jasa kurir untuk mengantarkan pesananan yang dibelinya. Akan tetapi kebiasaan yang menarik, jika mau mengirimkan barang, kebanyakan dari mereka tambah bingung dan tidak mengetahui cara cek ongkir kantor pos.

Cara Cek Ongkir Kantor Pos

Cara Cek Ongkir Pos (posindonesia.co.id)

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Pos Indonesia merupakan salah satu pengiriman barang milik pemerintah yang memiliki jangkauan terluas yang dimiliki oleh Indonesia hingga ke pelosok. Tidak hanya berupa barang yang bisa dikirimkan, melainkan bisa mengirimkan beberapa jenis dokument, uang atau yang lainya. Dengan tarif yang diberikan pun cukup ekonomis yang sesuai dengan berat kiriman dan juga letak lokasi pengiriman. Dengan begitu tidak heran kalau ingin mengirimkan barang bisa melakukanya dengan mempercayakan kepada pos Indonesia yang saat ini sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Namun, dengan jumlah yang banyak tidak membuat pengguna kurir warna orange ini sepenuhnya mampu mengetahui cara cek tarif kantor pos.

Bagi yang saat ini masih belum bisa cara melihat ongkos biaya kirim pos, maka tidak usah khawatir lagi. Karena kami disini akan membantu untuk mengatasi hal tersebut. Sebenarnya tarif yang diberikannya pun tidak jauh beda dengan yang lainya, namun masih terlihat lebih murah dengan mengandalkan pengiriman lewat kurir warna orange ini. Mereka juga mengklaim bahwa pos Indonesia memiliki pelayanan tersendiri yang tidak dimiliki oleh jasa pengiriman yang lain. Nah, untuk itu anda bisa melihat beberapa cara cek ongkir kantor pos yang telah kami sediakan dibawah ini.

Baca  Cara Cek Resi Barang Kantor Pos via HP / Internet

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

  1. Buka website resmi yang dimiliki oleh Kantor Pos yaitu disini
  2. Kemudian bisa langsung mencari Tarif yang ada disalah satu kolom.
  3. Setelah itu bisa langsung pilih Kiriman Pos, yang telah tertera dibawahnya.
  4. Isikan semua data yang berkaitan seperti Asal dengan nama daerah berasal.
  5. Sedangkan untuk yang Tujuan maka bisa isikan alamat yang akan dituju.
  6. Berikutnya masukan jumlah berat barang yang akan dikirim. Sebagai catatan berat barang dalam satuan gram, jadi setiap 1kg=100gram.
  7. Masukan dimensi bentuk yang sesuai dengan barang yang telah bungkus.
  8. Terakhir klik Cari Tarif

Dengan mengetahui cara cek ongkir kantor pos, secara langsung bisa membuktikanya sendiri kalau menggunakan jasa pengiriman kantor pos juga tidak kalah jauh lebih hemat, dan praktis untuk anda coba. Dengan begitu kini anda tidak usah khawatir mengenai biaya tambahan jika sudah terlihat benar biaya pengiriman yang dilakukan.

Source:

daftar ongkir kantor pos dari kota solo ke kota kota lain