Cara Cek Daftar Tunggu Haji Online

Info seputar Cara Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek Daftar Tunggu Haji Online. Selamat membaca dan terima kasih sudah mengunjungi situs Cara Cek Indonesia caracek.net.

Cara Cek Daftar Tunggu Haji – Pergi haji bagi setiap muslim memang wajib hukum bagi yang sudah memiliki syarat dan mampu untuk melaksanakanya. Syarat mampu disini adalah memiliki kemampuan secara finansial dan kesehatan badan untuk pergi ke negeri tempatnya nabi atau biasa disebut Arab saudi. Sedangkan untuk syarat yang lainya mampu dalam arti tahu dan paham tentang bagaiamana tata cara dalam menunaikan ibadah haji. Namun disini sebagai catatan dan pengetahuan saja walaupun sudah memiliki kemampuan dana dan paham tata cara ibadahnya, belum tentu umat muslim di Indonesia bisa berangkat secepatnya, lantaran mereka harus menunggu kuota pemberangkatan pada tahun-tahun depan. Hal ini dikarenakan negeri ini banyak umat muslim-nya sehingga diberlakukan sistem nomor porsi haji. Nah maka dari itu kami akan memberikan informasi cara cek daftar tunggu haji yang bisa dilakukan di daerah-daerah tanah air.

Cara Cek Daftar Tunggu Haji Online

Cara Cek Daftar Tunggu Haji (viva.co.id)

Perlu diketahui bahwa setelah mendaftar maka anda diharuskan untuk menunggu hingga beberapa tahun kedepan untuk berangkat menuju mekkah. Setelah adanya sistem seperti ini, maka calon jemaah akan mendapatkan nomor porsi haji ataupun bisa diartikan juga sebagai nomor antrian yang didapatkan ketika membayar setoran awal di bank. Sementara itu, hingga saat ini persyaratan jumlah setoran awal haji yakni sekitar 25 juta rupiah dan harus menunggu hingga sekitar 5 sampai 10 tahunan. Namun dari rumor yang beredar bahwa daftar tunggu haji ini bisa bertambah lagi hingga mencapai 15 tahun. Hal ini mungkin bisa berubah sesuai dari kebijakan dari pemerintah dan pendaftaran yang semakin tahunnya semakin bertambah banyak.

Ketika sudah mempunyai nomor porsi haji, maka calon jemaah haji dapat dengan mudah melakukan cara cek daftar tunggu haji secara online. Kegiatan pengecekan secara online dimaksudkan untuk estimasi tahun keberangkatan haji sehingga calon haji pun dapat melakukan persiapan, salah satu adalah dengan segera melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tersebut. Selanjutnya anda harus mempersiapkan segala perlengkapan dan kesehatan juga harus dijaga agar tetap bugar ketika sudah sampai ditanah suci. Bagi yang utama dan wajib anda lakukan adalah mempersiapkan ilmu atau tata cara manasik haji dengan lebih matang. Nah untuk mengetahui cara cek daftar tunggu haji bisa melihat wacana dibawah ini .

Baca  Cara Cek NUPTK, Dapodik, PTK & Data Guru

Cara Cek Daftar Tunggu Haji

  • Kujungi website resmi Kementerian Agama RI disini
  • Selanjutnya isikan nomor porsi pada kolom Perkiraan Berangkat Nomor Porsi
  • Kemudian klik tombol Cari
  • Jika anda mendaftar menggunakan jasa travel ibadah haji plus maka minta penyelenggara untuk melakukan pengecekan.

Perlu kami ingatkan juga bahwa untuk memastikan ketika melakukan setoran awal telah mendapatkan nomor porsi haji atau antrian yang terdiri dari 10 digit angka dan nomor porsi haji tersebut juga bukan nomor SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji). Sebagai contoh:  1000764675. Setelah mengetahui sejumlah informasi cara cek daftar tunggu haji diatas, kami harapkan calon jemaah haji bisa besabar walaupun berapa tahun lagi untuk menunggu keberangkatanya.

Source:

daftar tunggu haji jawa timur, info haji 2017 jawa timur, kuota haji 2017 jawa timur, daftar haji 2017 jatim, daftar tunggu haji jatim, kuota haji jawa timur, kuota haji jatim 2017, kuota haji jawa timur 2017, kuota haji jawa timur indonesia, cek daftar tunggu haji